Polsek Kedokanbunder Kembali Gelar Razia Masker -->
Cari Berita

Advertisement

Polsek Kedokanbunder Kembali Gelar Razia Masker

04 Januari 2021


StatusRAKYAT.com, Indramayu
-  Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu bersama Koramil serta Satpol PP kembali menggelar razia masker dalam Rangka Ops Yustisi mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Depan Mapolsek Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (04/01/2021).

Kapolsek Kedokanbunder Ipda Trio Tirtana H melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, bahwa kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid- 19 sebagai bentuk implementasi Inpres No.06 tahun 2020 dan Perbup Indramayu no. 45 tahun 2020, ungkapnya.

“Operasi Yustisi secara Stationer dengan menggunakan Plang pemberitahuan untuk masyarakat yang melintas bahwa ada pemeriksaan penggunaan masker dan imbauan protokol kesehatan dan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak ),” katanya.

Dalam giat tersebut petugas gabungan menindak pelanggar tidak pakai masker sebanyak 13 (Tiga belas) orang.

“Warga yang terjaring dikenakan sanksi teguran lisan sampai membersihkan sampah di sekitar lokasi razia, kemudian diberikan masker,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan pernah lelah untuk terus menggelar Ops Yustisi sampai batas waktu yang ditentukan. Hal tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan  dan terhindar dari penyebaran Covid-19.


“Dengan sering dilakukannya kegiatan ini, harapannya wabah covid-19 ini segera berakhir,” terang AKP Budiyanto.(misno)