Tingkatkan SDM Dibidang Pendidikan, Bupati Karo dan Rektor UNEFA Teken MoU -->
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan SDM Dibidang Pendidikan, Bupati Karo dan Rektor UNEFA Teken MoU

09 Februari 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH tanda tangani (MoU) perjanjian kerjasama dengan Univeristas Efarina dalam mendorong masyarakat dan lingkup ASN dibidang pendidikan yang dilaksanakan pada hari Senin (08/02) 2021 pukul 12.00 WIB di Auditorium T. Johan Garinging Univeristas Efarina, jalan Pdt Wismar Saragih Pematang Siantar. 

Hadir dalam acara ini Bupati Siamlungun JR. Saragih SH, MM, anggota DPR RI Komisi III Hinca Panjaitan, Danrem 022/PT Kolonel Inf asep Nugraha, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka,Waka Polres Simalungun Kompol  Efiyanto, Rektor Universitas Efarina (UNEFA), Dr. Sondang Sidabutar, S.KM, M.Kes, Plt Asisten 1 Dapit Trimei Sinulingga, kepala Bappeda Kab. Karo Nasib Sianturi, Msi,Kabag Otda Robinson Brahmana. 

Usai tanda tangani kesepakatan bersama, Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam kesempatan itu mengucapkan selamat atas launching pusat pengembangan karir UNEFA sebagai Universitas menuju transformasi yang mampu bersaing secara global terutama dalam menghasilkan lulusan yang mampu menjawab dinamika, tantangan dan kebutuhan dunia kerja,"ujarnya.

Pada prinsipnya Pemkab Karo terbuka dalam kerjasama tersebut, hal ini dapat kami rasakan kedepan sangat bermanfaat dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.Dari sisi pembangunan pendidikan, kerja sama ini juga turut serta mendukung kebijakan pemerintah melalui program "Merdeka Belajar - Kampus Merdeka " ,sebutnya.

Sementara Rektor Universitas Efarina (UNEFA), Dr. Sondang Sidabutar, S.KM, M.Kes menyebutkan pihaknya sangat bersyukuratas penandatangan MoU  tersebut berjalan dengan lancar dan baik. Untuk itu, kita siap menjalankan program  kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karo yang mencakup 11 bidang dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan serta  sumber daya manusia,"ucapnya.

Lanjut nya lagi,harapan kami dengan adanya kerja sama ini, dapat  membawa hasil dan manfaat nyata bagi Pemkab Karo dan UNEFA, Terlebih bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat banyak," ujarnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan Bupati Siamlungun JR. Saragih, SH, MM selaku pendiri UNEFA bahwa tujuan kerjasama ini dengan Pemkab karo, agar dapat bersinergi dan berkolaborasi mencetak para Mahasiswa baru maupun bagi masyarakat  yang hendak menimba ilmu sesuai prodi kejenjang lebih tinggi,"ucapnya.

Mudah mudahan kedepan, ungkap JR. Saragih kembali, kesepakatan bersama semoga  berhasil dan sukses dalam membantu masyarakat banyak yang ingin meraih ilmu  pendidikan dan secara khusus di lingkup ASN Pemkab Karo juga kesempatan ini sangat berpeluang besar,"terangnya. (D'vd/AJT)