Akibat Hujan Deras ,Banjir Merendam Rumah Warga di Desa Suka Ramai -->
Cari Berita

Advertisement

Akibat Hujan Deras ,Banjir Merendam Rumah Warga di Desa Suka Ramai

30 Maret 2021


StatusRAKYAT.com, Kampar -
Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak minggu kemarin hingga senin pagi menyebabkan  Banjir,tepatnya di Simpang Dinamite ,desa SukaRamai.

Banjir ini di laporkan merendam rumah salah satu warga tepatnya Senin pagi (29/03/2021) dengan ketinggian 30cm atau sebetis kaki orang dewasa.
Adapun Banjir ini  di sebabkan tingginya curah hujan,sehingga kawasan Rawa yang berada di sebrang jalan tak mampu menahan debit air,maka dari itu air meluap menggenangi jalan dan Rumah warga.

''Sifat Air ini kan mencari dataran rendah,jadi apabila hujan deras volume air di kawasan rawa yang berada di sebrang jalan akan meluap ke  depan,karena kawasan depan Simpang Dinamit ini masih dataran rendah,dan di tambah lagi tidak adanya drainase di pinggir jalan,sehingga memudahkan air  menggenangi rumah dan jalan'' Ujar Yusuf selaku pemilik rumah yang terendam Banjir.

Untuk sementara ,warga yang terdampak Banjir tersebut berharap agar pemerintah desa setempat bisa memberikan bantuan berupa makanan atau kebutuhan pokok,sebab seluruh perbekalan bahan pokok milik warga tersebut sudah terendam Banjir.(ARaSi)

statusrakyat.com