Rayakan Hari Jadi Kabupaten Karo Ke 75, Pemkab Gelar Upacara di Makam Pahlawan -->
Cari Berita

Advertisement

Rayakan Hari Jadi Kabupaten Karo Ke 75, Pemkab Gelar Upacara di Makam Pahlawan

08 Maret 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Dalam merayakan Hari Jadi  Kabupaten Karo ke -75, Pemkab Karo melaksanakan upacara dan ziarah ke makam Pahlawan untuk memberikan Penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur dalam membela bangsa dan negara Indonesia, termasuk para Pahlawan pejuang Karo dalam merebut kemerdekaan Senin (08/03) 2021 pukul 08.00 WIB, di jalan veteran, Kabanjahe. 

Usai tabur bunga, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengatakan acara dalam merayakan  hari jadi Kab. Karo ke 75  di Tahun 2021, tidak semarak seperti tahun lalu,hal ini dilandasi karena situasi Covid-19 masih terus berkembang penularannya, sehingga Pemkab Karo tidak melibatkan seluruh kekuatan elemen  masyarakat. 

Hal ini, bertujuan membatasi kegiatan masyarakat dan terlebih memperhatikan penerapan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan.Hari Jadi Kabupaten Karo, kita tahu 8 Maret 1946 - 8 Maret 2021 sudah genap 75 tahun, dan tahun inilah kurang meriah, namun kesederhanaan ini tidak mengurangi makna dan nilai,"terang Terkelin Brahmana.

Sedangkan Wakil Bupati Karo, Cory Sriwaty Br Sebayang menambahkan, dalam suasana Covid-19 ini, walaupun tidak semarak, pelaksanaan sederhana ini tetap mengenang dan mari kita petik hikmah dari yang kita lalui ini menjadi momentum ditahun berikutnya,"ujarnya singkat.

Pantauan awak media, sebagai Inspektur dalam upacara tersebut  adalah Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, SIK, kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga bersama rombongan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SIK, wakil ketua DPRD Dapit Kristian Sitepu, Ketua PKK Kab Karo, Ny Sariati Terkelin Brahmana dan para OPD Pemkab Karo .

(D'vd/ajt)

statusrakyat.com