Baznas Serahkan Bantuan Peduli Mustahik dan Guru Madrasah Toba -->
Cari Berita

Advertisement

Baznas Serahkan Bantuan Peduli Mustahik dan Guru Madrasah Toba

24 April 2021


StatusRAKYAT.com, Toba -
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara melalui BAZNAS Toba menyerahkan bantuan peduli mustahik  ( orang yang berhak menerima zakat dan Guru Madrasah) di Aula Panti Asuhan Yayasan M Yasin Desa Tambunan Kecamatan Balige Jumat 23/4/2021.

Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara Haris Fadilah dalam sambutannya menyampaikan BAZNAS merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah. Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama Baznas bersama Pemerintah untuk meringankan beban Masyarakat yang kurang mampu.

” Dengan zakat kita dukung program pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan, peningkatan mutu sumber daya manusia, serta daya saing umat." Ujar Haris

Sementara Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya  mengatakan program bantuan Ini patut disyukuri oleh siapa saja yang menerimanya, terlebih ditengah kondusi ekonomi yang sulit saat ini oleh karena pandemi.

“Walaupun nilainya tidak seberapa namun bantuan yang diserahkan mudah-mudahan mampu untuk membantu ekonomi saudara- saudara yang membutuhkan ditengah kondisi sulit saat ini." Ucap Bupati Poltak

Bantuan yang diserahkan pada kesempatan kali ini berupa uang Tunai sebesar Rp. 300.000 dan beras 10 kg dengan nominal total Rp. 400.000. untuk tiap penerima bantuan.(JMP)