Rutan Kelas l Labuhan Deli Laksanakan MOU Dengan PKBM Walidayna -->
Cari Berita

Advertisement

Rutan Kelas l Labuhan Deli Laksanakan MOU Dengan PKBM Walidayna

26 April 2021


StatusRAKYAT.com,  Medan - Dalam rangka mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan yaitu meningkatkatkan kualitas warga binaan pemasyarakatan melalui pemberian pelatihan keterampilan. Rutan Kelas I Labuhan Deli Laksananakan Penandatangan MOU dengan PKBM Walidayna, Syahrizal Kreatif dan Binmas yang diwakili oleh Babinkamtibmas Polres Belawan Bripka Wahyu atau yang lebih di kenal sebagai Polisi Sayur, Senin (26/4/2021) Pukul 11:00 Wib.

Turut hadir dalam MOU Kadivpas Sumatera Utara, Anak Agung Gde Krisna untuk menyaksikan kegiatan yang dilaksnanakan di Ruangan Aula Moralitas Rutan Kelas I Labuhan Deli.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, lalu kata sambutan oleh kepala rutan, Nimrot Sihotang mengucapkan, "terima kasih atas kesediaan dari PKBM Walidayna, Syahrizal Kreatif dan Binmas yang bersedia hadir dan menjalin kerja sama ini. Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk menciptakan Warga Binaan yang produktiv dan memiliki skill serta keahlian untuk bekal ketika bebas nanti," sebut Kalapas.

Tidak ketinggalan Kadivpas Sumatera Utara juga menyampaikan dukungannya atas terlaksananya kegiatan seperti ini. 

Kadivpas menyampaikan, "kepada para warga binaan untuk serius dalam mengikuti pelatihan dan jangan sampai mencederai kegiatan positif ini dengan hal - hal yang negatif, karena hanya akan merugikan diri sendiri, "kata Kadivpas.

Kegiatan tersebut terlihat berjalan cukup lancar dan hikmat, perwakilan warga binaanpun tampak antusias mengikuti acara tersebut. Ketua PKBM Walidayna, Elita Yusra juga mengatakan, "saya sangat senang dengan penandatanganan MOU ini dan berharap apa yang telah mereka ajarkan kepada para WBP bisa diaplikasikan di tempatnya masing - masing ketika bebas nanti dan menjadi UMKM yang berkualitas," harap Elita. (Alamsyah)

statusrakyat.com