HKI Hinalang Silalahi Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Rumah Dinas Pendeta Resort -->
Cari Berita

Advertisement

HKI Hinalang Silalahi Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Rumah Dinas Pendeta Resort

27 Juni 2021
350


StatusRAKYAT.com, Toba -
 Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI)
Hinalang Silalahi Resort  Hinalang Silalahi - Balige, Daerah III Toba Samosir menyerahkan surat hibah tanah dan bagunan eks rumah dinas Guru Huria HKI Hinalang Silalahi untuk pembangunan rumah dinas Pendeta Ressort, Minggu 27/6/2021).

Penyerahan surat hibah tanah berlangsung pada acara kebaktian Minggu  sekaligus purnabakti sintua dan pelantikan Guru Jemaat, Sekretaris Jemaat dan Bendahara Jemaat HKI Hinalang Silalahi.

St. Kapt (Purn) Pagar Tua Siahaan  Plt. Guru Jemaat Hinalang Silalahi menjelaskan penyerahan surat hibah ini bertujuan untuk memperjelas status tanah sehingga rencana pembangunan rumah dinas  Pendeta dapat segera terealisasi. 

"Hari ini kita serahkan surat hibah tanah  dari Jemaat HKI Hinalang Silalahi kepada  HKI Pusat melalui Pendeta Ressort Hinalang Silalahi Balige   Pdt. Anton Saputra Sitorus, M.Th dan nantinya disana akan dibangun rumah dinas Pendeta Ressort Hinalang Silalahi - Balige.

Pada acara kebaktian tersebut juga diadakan  acara purnabakti Sintua   HKI Hinalang Silalahi yakni St. Kapt.(Purn) Pagar Tua Siahaan, St. Hamonangan Siahaan, St. Luseria  Pasaribu, dan St.Tiurmida Pardede. Sedangkan Badan Pengurus Harian yang dikukuhkan yakni St. Kapt (Purn) Pagar Tua Siahaan Sebagai Plt. Pimpinan Jemaat, Pukka Ronda Sianturi, S.Pd sebagai Sekretaris Jemaat dan Jurinson Siahaan, S.Pd sebagai Bendahara Jemaat.

Pdt. Anton Saputra Siorus, M.Th dalam khotbahnya yang diambil dari 2 Samuel 1: 17-27  menyebutkan  dengan  kasih persaudaraan kita, melakukan kebaikan walaupun  dibalas dengan kejahatan dan  tetap sepenanggungan dalam suka maupun duka.

Acara tersebut  dihadiri jemaat HKI Hinalang  dan Sintua HKI Hinalang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan diakhiri dengan makan bersama.(JMP)

statusrakyat.com