Kegiatan Vaksinasi Massal Ditinjau Langsung Oleh Forkopimda Karo Beserta Kapolres -->
Cari Berita

Advertisement

Kegiatan Vaksinasi Massal Ditinjau Langsung Oleh Forkopimda Karo Beserta Kapolres

23 Juni 2021
350


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, S.H, S.I.K, bersama Forkopimda Karo lainnya, meninjau kegiatan Vaksinasi Massal dalam Rangka Hari Bhayangkara ke Polres Tanah Karo di wilayah Kab. Karo,pada Rabu (23.06.2021) sekira pukul 13.30 WIB di Lapangan Samura Kabanjahe Kabupaten Karo.

Kegiatan Vaksinasi Massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 dilaksanakan selama 4 (empat) hari yang di mulai dari tanggal 23 - 26 Juni 2021di lapangan Samura Kabanjahe.

Adapun pelaksanaan Vaksinasi  sesuai rilis dari humas Polres Tanah Karo yaitu :
Vaksinasi Dosis ke I (pertama) terhadap Masyarakat Lansia Kec. Kabanjahe Kab. Karo, dipimpin oleh Ketua Team Vaksinator  dr. LAPAN Tarigan (Kepala Puskesmas Kabanjahe) dengan tahapan :
a. Pendaftaran Peserta Vaksin.
b. Screening / Pemeriksaan kesehatan terhadap peserta.
c. Pemberian Vaksin Covid 19 Dosis ke-1 dengan cara di Suntik.
d. Pencatatan Register serta Pemberian sertifikat Vaksin Covid 19.
e. Observasi Pasca Vaksin selama 30 Menit. 

Prioritas Vaksinasi adalah untuk para Lansia, dengan sasaran Vaksinasi Massa dari Kecamatan Kabanjahe dan dilanjutkan Pra Lansia Umur 50 tahun ke atas,dengan jumlah Massa yang telah divaksin seluruh Kabupaten Karo hingga saat ini sebanyak : 1368 orang.

Selain Kapolres dan Bupati Karo hadir pula Wakil Bupati Karo Ir. Theopilus Ginting,Dandim 0205/TK Kav.Yuli Eko Hadiyanto, S. Sos, Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan, S.H,Kadis Kesehatan drg. Irna Safrina S.Meliala M.KES,
Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol D. Munthe, S.H, dan Kasat Binmas Polres Tanah Karo AKP Budianta,serta Kasi Propam Polres Tanah Karo E. Situmorang.

(D'vd/Berjoet)

statusrakyat.com