Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Pelantikan MD KAHMI dan Forhati -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Pelantikan MD KAHMI dan Forhati

11 Juli 2021


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai
- Kita ketahui alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di indonesia sangat banyak dan hingga kini duduk pada posisi yang strategis baik di Pemerintahan maupun sektor lainnya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran serta kader HMI sebelumnya dan kini telah menjadi alumni HMI. 

Hal tersebut diungkapkan Plt Walikota Tanjungbalai, H. Waris Thalib saat menghadiri pelantikan MD KAHMI dan Forhati Tanjungbalai, Sabtu malam (10/7/2021) di Pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai.  Hadir diantaranya Ketua Umum MD-KAHMI Provinsi Sumatera Utara, H. Rusdi lubis, anggota DPRD Provinsi Sumut, Reza dari fraksi Hanura, anggota DPRD Tanjungbalai Said Budi, Seketaris Daerah Tanjungbalai Yusmada, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai, Ketua MUI Hazarul Aswad, mewakili Kemenag Tanjungbalai serta para pengurus MD KAHMI dan Forhati yang dilantik

Saat ini pengurus dan kader KAHMI banyak duduk diberbagai sektor termasuk di pemerintahan Tanjungbalai dan harapanya bisa memberikan contoh pada adek-adek yang masih berproses di HMI,” kata H.Waris.

Kami berharap peran serta dari HMI dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dalam mewujudkan visi misi pembangunan di kota Tanjungbalai, untuk Tanjungbalai lebih maju dan sejahtera, saya yakin HMI bisa, sebutnya. 

Mari kita bekerja sama, mendukung visi misi Pemkot Tanjungbalai supaya kedepannya Tanjungbalai bisa lebih baik lagi. Saya berharap pelantikan ini sebagai momentum untuk tetap menjadi bagian dari KAHMI, sesuai khittahnya. Saya mengharapkan dukungan dan perhatian dari seluruh masyarakat Tanjungbalai dalam menjalankan tugas di Pemerintahan, salah satunya peran serta organisasi seperti KAHMI," jelas Plt Wali Kota H.Waris Thalib 

Kemudian lanjut H.Waris Thalib, bagaimana mensinergikan visi misi KAHMI dengan pemerintah, terutama Islam (Alquran dan  Hadits) dalam konteks ke-HMI-an. Sehingga tujuan mensejahterakan masyarakat kita di Tanjungbalai ini bisa berjalan bersama. Insyaallah, Pemkot Tanjungbalai juga akan mendukung program kerja dari KAHMI Tanjungbalai, terkait kantor seketariat KAHMI mudah mudahan Pemkot Tanjungbalai akan usahakan, kami akan carikan dimana lokasinya dan urusan untuk membangunnya kami serahkan kepada Ketua MD KAHMI Tanjungbalai, paparnya

Selamat dan sukses kepada para pengurus MD KAHMI dan Forhati kota Tanjungbalai yang baru dilantik, selamat bertugas dalam membawa KAHMI menjadi organisasi yang lebih baik dan terhormat di kota Tanjungbalai, pungkasnya

Sebelumnya dilaksanakan Pembacaan surat keputusan pelantikan MD KAHMI oleh Sekretaris Umum MW KAHMI Propinsi Sumatera utara, Dadang Darmawan Pasaribu, dilantik sebagai Ketua umum MD KAHMI Tanjungbalai Ucok Roufdy, Seketaris Umum Zulham Effendi dan Bendahara Umum Syafrizal Manurung. 

Usai mengambil sumpah dan janji Ketua Umum MW KAHMI Sumut Rusdi Lubis menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua MD KAHMI Tanjungbalai. 

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Forum Alumni HMIwati (Forhati) Tanjungbalai 2021 -2026 dimana dilantik sebagai Ketua Umum Firdila Kurnia, Seketaris Farida Hanim sitorus dan Bendara Eka Endang Sari. 

Sementara itu Ketua MD KAHMI Tanjungbalai Ucok Roufdy dalam sambutannya menyampaikan satu hal yang kami suka dari MD KAHMI, kami mengajak semua pihak untuk bersilahturahmi dan menjalankan hubungan dengan orang yang baik dan teman-teman yang lama. Orang baik itu ada di sekitar kita, baik itu di luar dan yang terdekat sama kita, rugi kita kalau bermusuhan dengan orang yang baik dengan kita. 

Kami mohon dukungan kepada semua pihak untuk mendukung MD-KAHMI Tanjungbalai, karena kami tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan semua pihak, dan untuk membawa Tanjungbalai lebih maju, jelasnya

Ketua umum MW KAHMI Sumut, Rusdi Lubis mengungkapkan kisah, sejarah dan tujuan kita seluruhnya dari umat, apa pun ceritanya kita harus dekat dengan umat. Kedepan kami berharap KAHMI bisa membawa nama baik dan mendukung pemerintahan ke arah yang lebih baik, mari kita perkuat ukhuwah islamiah, silahturahmi berguna untuk semua pihak.(Arsito)