Plt Wali Kota Tanjungbalai Kunjungan Ke Gubernur Sumut -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Kunjungan Ke Gubernur Sumut

09 Juli 2021
350


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai
- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib didampingi Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kepala Bappeda Ahmad Solihin, Kadis PUPR Tetty Juliani Siregar, Plt Kepala BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung dan Kabag Pemerintahan dan Otda Setdakot Tanjungbalai Pahala Zulfikar Panjaitan melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubsu, Medan (Kamis, 8/7/2021)

Dalam pertemuan tersebut, Gubsu Edy Rahmayadi meminta kepada Plt Wali Kota untuk melakukan langkah langkah strategis terhadap progres penanganan covid di Kota Tanjungbalai dimana saat ini Propinsi Sumatera Utara sudah keluar dari zona merah. Gubsu berharap agar seluruh kepala daerah di sumut untuk melakukan terobosan dan bekerja keras menangani pandemi covid-19 didaerahnya agar Sumut bisa masuk dalam zona hijau nantinya. 

Sebelumnya, Plt Wali Kota H.Waris pada pertemuan dengan Gubsu menyampaikan, tujuan kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi dan mempererat jalinan hubungan baik dengan Pempropsu. 

Beberapa hal yang disampaikan Plt Wali Kota H. Waris Thalib adalah terkait percepatan pembangunan di Kota Tanjungbalai yang mana pada pelaksanaannya diselaraskan dengan program Pemerintah Sumatera Utara (Pemprovsu). Dalam pertemuan tersebut, Plt Wali Kota mengusulkan beberapa hal diantaranya terkait pengerukan sungai asahan yang mana saat ini terus mengalami pendangkalan, pembebasan lahan yang berhubungan dengan jalur lingkar utara dan berbatasan dengan Kabupaten Asahan, percepatan penanganan covid 19 di Kota Tanjungbalai serta hal hal lainnya.(Arsito)

statusrakyat.com