Ketua Umum Pwc-r, Sambut Baik Rencana Penerapan Pemberlakuan Ganjil - Genap Di Wilayah Polres Cirebon Kota -->
Cari Berita

Advertisement

Ketua Umum Pwc-r, Sambut Baik Rencana Penerapan Pemberlakuan Ganjil - Genap Di Wilayah Polres Cirebon Kota

17 Agustus 2021


StatusRAKYAT.com, Cirebon
- Dimana sebagian warga pelancong atau Pengunjung menyebutnya sebagai Cirebon Kota Udang akan tetapi warga Kota Cirebon sendiri juga menyebutnya Cirebon sebagai Kota Wali sehingga tidak heran kalau Cirebon sebagai Kota Wisata Religi, tidak sedikit pelancong dari luar kota yang niatannya ingin berekreasi sambil Berziarah ada juga Wisatawan yang hanya ingin menikmati suasana dan Panorama Kota Cirebon. 

Melihat keistimewaan Kota Cirebon dilihat dari jarak pandang Wisatawan Domestik, terkadang menumbuhkan rasa ingin tau bagaimana Kota Cirebon begitu maju dan berkembang menjadi Kota Religi. Jum'at 13/08/2021.

Demikian Wawancara Ketua Umum Pwc-r Sudarto yang juga Wartawan Mitrapol Biro Cirebon mengungkapkan ditengah Pandemi Covid - 19, saat ditemui diruang Kerjanya, berikut Wawancara singkat tentang bagaimana pendapat bapak perihal Kota Cirebon yang akan memberlakukan penerapan sistem ganjil genap menurut bapak yang rencananya akan diberlakukan Pada Senin 16 Agustus 2021.

Berikut Wawancaranya, selamat pagi Pa Sudarto bagaimana menurut Pa Ketua tentang diberlakukannya Ganjil Genap,  " pada Prinsipnya saya menyambut baik dan sangat Apresiasi terhadap Kinerja Ka Polres Ciko AKBP Imron Ermawan dan Jajarannya dalam hal ini AKP. Habibi selaku Kasat Lantas Polres Ciko. Dirinya begitu gigih memberikan rasa nyaman terhadap pemakai jalan di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota.

Berbagai upayah dilakukan Polres Cirebon Kota dengan Jajarannya demi kenyamanan berkendara dan mencegah penyebaran Covid -19, hingga pemberlakuan Ganjil - Genap. Ujar Darto (panggilan akrab)

Semangat untuk mewujudkan warga Kota Cirebon menjadi masyarakat yang tentram ayem loh jinawi akan terwujud, setelah Forkopimda melaksanakan Sosialisasi tanggal 11 Agustus hingga 12 Agustus kepada warga Kota Cirebon perihal penerapan pemberlakuan Ganjil genap. Semoga akan membawa warga Kota Cirebon yang Baldatun Thoyibatun Warobun Gofur. Kata Darto

Ketika ditanya harapannya, 
harapan Bapak terhadap pelaksanaan penerapan Ganjil - Genap seperti apa, saat ditemui wartawan diruang Kerjanya sore tadi, yang menjadi harapan saya adalah semoga penerapan ganjil genap ini dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Kota Cirebon secara Keseluruhan. Ujar Darto.

Disiplin Lalu lintas dengan pola Ganjil - Genap dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Cirebon, oleh karena itu dengan Gage maka perekonomian akan semakin merangkak naik.

Sementara Polres Cirebon Kota bersama Jajarannya pada hari Jum'at 13 hingga Sabtu 14 Nopember 2021 melakukan Uji coba penerapan pemberlakuan Ganjil - genap di Kota Cirebon. 

Semoga pemberlakuan sistem penerapan ganjil genap dapat menekan angka penularan dimasa Pandemi Covid 19, disamping memperlancar perjalanan pemakai kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat. Pungkas Darto(turah)