Plt Wali Kota Tanjungbalai Ucapkan Selamat Buat Putri Ayu Sitorus -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Ucapkan Selamat Buat Putri Ayu Sitorus

16 September 2021


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai
- Saya ucapkan selamat buat ananda Julinar Putri Ayu Sitorus (18) atas prestasi yang telah mengharumkan Kota Tanjungbalai dan akan mewakili Propinsi Sumatera Utara ditingkat nasional atas prestasi meraih juara pertama dalam ajang pemilihan Putri Taruna Sumatera Utara (Sumut) 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 9 September 2021 hingga 12 September 2021, di Hotel Danau Toba Internasional, Medan 

Dengan demikian, Perwakilan Putri dari Kota Tanjungbalai ini akan mewakili Sumatera Utara sebagai Duta Wisata Nusantara Sumatera Utara 2021 dalam pemilihan tingkat Nasional yang dilaksanakan di Jakarta pada akhir September 2021 ini.

Kabar ini disampaikan Julinar Putri Ayu bersama ibunya, Lasma boru Hutagalung saat melakukan bertemu dengan Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib SAg MM di Rumah Makan Haidir, Kota Tanjungbalai, Rabu (15/9/2021).

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa pesan yang disampaikan Plt Wali Kota Tanjungbalai kepada Julinar Putri Ayu Sitorus, sebagai bekal untuk berkompetisi di tingkat Nasional. Salah satunya adalah mampu memperkenalkan dan mempromosikan Kota Tanjungbalai dan Sumatera Utara.

“Untuk itu, sebelum berangkat mengikuti pemilihan tingkat Nasional, Pemko Tanjungbalai akan memberikan dukungan dan pembekalan terkait dengan materi apa saja tentang perkembangan dan program pembangunan di Kota Tanjungbalai maupun Sumatera Utara,” terang H Waris.

“Hal ini akan mendukung kapasitas Julinar dari sisi brain atau wawasan, sesuai dengan materi penilaian yang dilakukan dalam setiap memilih kandidatbberdasarkan Brain, Beauty dan Behaviour atau Kecerdasan, Kecantikan dan Karakter,” kata H Waris.


Wanita berdarah Batak, putri dari pasangan suami isteri, Tamba Sitorus dan Lasma boru Hutagalung ini juga diharapkan mampu memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Tanjungbalai dan Sumatera Utara melalui karya-karya atau keahlian yang dimiliki.

Misalnya, imbuh H Waris, sebagai fashion designer, Julinar Putri Ayu Sitorus diharapkan untuk memperkenalkan kostum yang mengandung filosofi – filosofi kebudayaan di Kota Tanjungbalai dan Sumatera Utara seperti Toluk Balanga, ulos dan lain sebagainya.

“Saya yakin, semua yang saya sarankan itu akan menjadi penilaian bagi panitia pemilihan,” ujarnya.

Julinar Putri Ayu Sitorus mengaku, siap dan optimis untuk mengikuti karantina dan berlaga di tingkat Nasional dan beberapa rangkaian persiapan telah ia lakukan.

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai dan Sumatera Utara agar memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya sebagai perwakilan Sumatera Utara dalam pemilihan tingkat Nasional.

Turut juga hadir dalam pertemuan tersebut, Eriston Sihaloho SH, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tanjungbalai, Pjs Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, Kepala Bappeda, Ir Solihin MM, Kepala Disporapar Siman SPd dan sejumlah pejabat Pemko Tanjungbalai lainnya.(Arsito)