Polsekta Medan Timur Tangkap Ketua OKP Pemalak Pedagang Yang Viral di Medsos -->
Cari Berita

Advertisement

Polsekta Medan Timur Tangkap Ketua OKP Pemalak Pedagang Yang Viral di Medsos

24 September 2021


StatusRAKYAT.com , Medan
- Polsekta Medan Timur amankan seorang ketua ranting  salah satu organisasi kepemudaan (OKP) di Kecamatan Medan Timur berinisial ES  karena videonya viral di medsos ketika melakukan pemalakan atau pungli kepada pedagang, Kamis (23/08/2021)

Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin mengatakan Peristiwa pemerasan terjadi  di Jalan Rakyat, Gang Buntu, Kecamatan Medan Perjuangan dan pelaku kini telah ditangkap.

Pungutan liar (pungli) dilakukan pelaku terhadap kedai milik Aji (22), warga Jalan Rakyat Kelurahan Sidorame, Kecamatan Medan Timur.

"Peristiwa pungli itu terjadi, Rabu (22/9). Nah, hari ini pria yang melakukan pemalakan itu telah ditangkap,” ujar Arifin kepada wartawan.

Tampak di dalam video Erik meminta uang ‘keamanan’ sebesar Rp 20 ribu kepada pedagang. Saat itu, pedagang di dalam video memohon agar tidak dipalak," lanjutnya. 

Sampai saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan sudah berapa lama pelaku  melakukan aksinya. Namun Arifin memastikan pelaku tetap akan ditindak.

"Polsek Medan Timur tidak memberikan maaf dan toleransi bagi oknum-oknum yang melakukan aksi premanisme,” imbuh Kapolsek 

Kapolsek juga mengimbau  ke masyarakat untuk tidak takut melaporkan segala tindakan premanisme apabila mengalaminya. “Tentunya laporan yang diterima akan secepatnya ditindaklanjuti Polsek Medan Timur,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku pungli ES saat diperiksa polisi mengakui meminta uang Rp20 ribu ke pedagang. Dia juga mengaku baru pertama kali menjalankan aksinya. “Baru sekali aku minta jatah uang keamanan kepada pedagang,” katanya.(JB).

statusrakyat.com