Berpuluh Tahun Dalam Kegelapan, Kini Cahaya Telah Tiba -->
Cari Berita

Advertisement

Berpuluh Tahun Dalam Kegelapan, Kini Cahaya Telah Tiba

01 November 2021


StatusRAKYAT.com ,Tapanuli Utara -
Warga Dusun Huta Aekgodang Kecamatan Adiankoting mengalami perubahan yang drastis setelah berpuluh tahun belum menikmati arti kemerdekaan yang sesungguhnya. Setelah dipimpin Bupati Drs Nikson Nababan, akses jalan yang dulunya sangat susah dilalui, sekarang sudah dapat dilalui dan pembangunan jembatan menuju Dusun Aekgodang juga langsung direalisasikan tahun lalu. Begitu juga mereka dapat menikmati listrik berkat permohonan Bupati Taput kepihak PLN. 

Warga Dusun Hutanagodang Kecamatan Adiankoting T Hutapea mengatakan, bahwa kondisi dusun mereka dulu sangat memprihatikan, sehingga menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Taput yang sangat tertinggal dari perhatian dan pembangunan. "Dusun kita ini dulu termasuk daerah tertinggal dari semua aspek, baik dari askes jalan yang sulit dilalui juga tidak ada aliran listrik,"terang Hutapea (01/11). Hutapea menambahkan berkat motivasi dan perhatian yang diberikan Pemkab Taput yang dipimpin Bapak Bupati Drs Nikson Nababan, askes jalan ke dusun Aek Nagodang sudah bisa dilalui dengan pembangunan jembatan begitu juga listrik PLN sudah dapat dinikmati masyarakat dusun Aek Nagodang yang dihuni 10 kepala keluarga. 

Pengakuan warga lain nya Op Beres Hutapea (72)  mengatakan, perhatian Bupati Drs Nikson Nababan sangat diaspirasi warga Aek Godang. "Inilah bukti perhatian yang tidak bisa kami lupakan, sudah berpuluh tahun kami merasakan ketertinggalan bahkan sudah gonta - ganti Bupati di Kabupaten Taput ini. Tapi setelah dibawah kepimpinan Drs Nikson Nababan kami bisa merasakan arti sebuah kemerdekaan itu yang sesungguhnya"ujar Op Beres. Lebih lanjut Op Beres menambahkan sangat bertrimakasih kepada Bupati Taput Drs Nikson Nababan. Mereka sangat terharu yang dulunya dalam kegelapan, kini cahaya telah tiba.Hanya doalah yg bisa kami mohonkan kepada Tuhan agar Bapak Bupati dan keluarga serta jajarannya selalu dalam keadaan sehat. (Tulus Hutabarat)

statusrakyat.com