,“Jum’at Sehat” Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang Gelar Senam Aerobik -->
Cari Berita

Advertisement

,“Jum’at Sehat” Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang Gelar Senam Aerobik

06 November 2021


StatusRAKYAT.com  Tanggerang
- Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang dengan semangat mengikuti kegiatan Senam Aerobik di Lapangan Lapas Kelas 1 Tangerang. Jumat (05/11/2021).

Mengawali hari Jumat dengan senam adalah rutinitas Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang demi menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani, karena dengan jasmani yang sehat maka akan tercipta pula jiwa yang sehat. Kegiatan senam ini dipandu oleh 3 (tiga) instruktur senam profesional dari Luar Lapas.

Kabid Pembinaan, sekaligus Plh. KPLP, Jonson Manurung, mengatakan, bahwa selain untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan kekompakan serta kekeluargaan, sehingga diharapkan terefleksi secara positif di Lingkungan Lapas Kelas 1 Tangerang.

Setelah selesai kegiatan Senam Aerobik, Jonson memberikan penguatan dan arahan kepada Petugas serta Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang terkait pentingnya hidup sehat dengan berolahraga, selain itu ia juga mengingatkan kepada seluruh Penghuni Lapas ini agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas 1 Tangerang.

“Rutinitas pekerjaan setiap hari, tentunya cukup menguras energi, pikiran dan  juga timbul rasa kejenuhan. Sehingga diperlukan kegiatan rileksasi dan harus menerapkan gaya hidup sehat apalagi dimasa pandemi yang belum usai, salah satunya dengan program mingguan, “Senam Sehat Bersama”. Selain berolahraga, mari kita jaga kebersihan diri dan lingkungan, khususnya di Lapas Kelas 1 Tangerang.”, Ucap Jonson, kepada awak media. Sabtu (06/11/2021)

“Sesuai dengan arahan Pimpinan, kita sudah melakukan giat deteksi dini dan perbaikan jalur kelistrikan, kegiatan deteksi dini dilakukan dengan meningkatan intensitas kontrol blok hunian, kontrol keliling kondisi fisik bangunan baik dinding kamar, teralis besi, jalur listrik dan branggang setiap blok, razia penggeledahan pada kamar hunian secara rutin. Mari bersama-sama kita jaga dan rawat Lingkungan Lapas Kelas 1 Tangerang supaya tetap aman dan kondusif.” pungkas Jonson.

(Red)

statusrakyat.com