Jelang Natal, TNI AL Tak Kendor Gelar Vaksinasi -->
Cari Berita

Advertisement

Jelang Natal, TNI AL Tak Kendor Gelar Vaksinasi

24 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Manado - Perayaan hari Natal oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan di tempat-tempat ibadah yang akan meningkatkan aktivitas di beberapa tempat.   Hal ini tentu saja berpotensi menimbulkan pelanggaran terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19. Untuk itu jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado tak kendor dalam melaksanakan serbuan vaksinasi, baik di dalam maupun di luar kesatuan dalam rangka memberikan imunitas kepada masyarakat. Jumat (24/12)

Hari ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo menurunkan tim kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal dan beberapa pendukung untuk melaksanakan serbuan vaksinasi di SD Negeri 16 Kota Gorontalo, Kecamatan Dungingi. Dalam kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 53 orang terdiri dari 34 orang menerima vaksin dosis pertama dan 19 dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Begitu pula dengan Lanal Tolitoli berhasil memberikan vaksin keada 41 orang diantaranya 27 orang dosis pertama dan 14 orang menerima dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Pfiazer, kegiatan tersebut dilaksanakan Lanal Tolitoli di Balai Desa Galumpang Kecamatan Dakopamean, Kabupaten Tolitoli.

Sementara itu kegiatan vaksinasi rutin di Balai Kesehatan (BK) Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII hari ini memberikan vaksinasi kepada empat orang dengan jenis vaksin Sinovac, begitu juga Lanal Tahuna di Balai Kesehatan (BK) Lanal dengan sepuluh orang menerima vaksin dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca. 

Kegiatan vaksinasi di jajaran Lantamal VIII dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan hingga vaksinasi selesai tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. kembali mengingatkan jajaranya untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19, sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.  Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

statusrakyat.com