Danlantamal VIII Rayakan Natal Bersama Prajurit -->
Cari Berita

Advertisement

Danlantamal VIII Rayakan Natal Bersama Prajurit

28 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., menghadiri perayaan Natal Lantamal VIII bersama seluruh prajurit bertempat di Gedung Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Jumat (28/1)

Danlantamal VIII dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui momentum perayaan Natal tersirat adanya ajakan, pesan dan harapan agar kehidupan senantiasa diliputi oleh rasa tentram dan damai, bukan saja di lingkungan tempat kerja, namun juga di seluruh pelosok tanah air.

Menyimak tema pada perayaan Natal bersama TNI AL Tahun 2021 yaitu "Melalui Natal 2021 Personel TNI Siap Mewujudkan Cinta dan Kasih Kristus Dalam Persaudaraan”,  Danlantamal menilai sangat relevan dengan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada prajurit dan PNS TNI AL, karena itu Danlantamal VIII mengajak seluruh keluarga besar Lantamal VIII khususnya umat Kristiani untuk lebih menghayati makna kelahiran sang juru selamat dan cinta kasih yang diajarkan.

“Dengan memahami dan menghayati makna yang terkandung dalam peristiwa Natal ini, diharapkan kita semua dapat ikut berperan secara aktif dalam memelihara keharmonisan hubungan antar umat beragama”, kata Danlantamal VIII.  Menurutnya, hal tersebut pada gilirannya menjadi dasar yang kokoh bagi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal VIII mewakili jajaran Lantamal VIII mengucapkan Selamat Hari Natal 2021 dan Selamat Tahun Baru 2022. “Semoga perayaan Natal ini membawa damai sejahtera dan sukacita di hati sanubari kita sekalian”, tutur Danlantamal VIII.

Melalui perayaan Natal tersebut, Danlantamal VIII juga mengingatkan untuk terus meningkatkan rasa persaudaraan dan tolerasi antar umat beragama, meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

Mengakhiri sambutannya, Danlantamal VIII mengucapkan terima kasih kepada Pastor Troyani Kelengkongan, PR., yang telah memimpin ibadah kebaktian, kepada Pendeta Thedeus Batasina, M.TH. yang telah membawakan hikmah Natal dan panitia yang telah bekerja keras hingga kegiatan terselenggara dengan baik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danlanudal Manado, Para Kasatker Lantamal VIII, Para Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Mako Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung, Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung, Lanudal Manado dan Bakamla Zona Maritim Tengah.(red)