Lantamal VIII Gelar Vaksinasi Dosis Ketiga -->
Cari Berita

Advertisement

Lantamal VIII Gelar Vaksinasi Dosis Ketiga

13 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menggelar vaksinasi dosis ketiga (booster) Covid-19 diperuntukan kepada prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta keluarga besar Lantamal VIII. Kegiatan tersebut bertempat di Dinas Kesehatan Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Kamis (13/1)

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., mengatakan bahwa booster dilaksanakan guna lebih menambah kekebalan tubuh guna mecegah penularan Covid-19. Selain itu Danlantamal juga menyampaikan bahwa pentingnya booster karena saat ini virus berbahaya ini telah bermutasi menjadi varian-varian baru yang harus diwaspadai.

Danlantamal VIII juga menghimbau kepada prajurit, PNS dan keluarga besar Lantamal VIII meskipun  sudah di vaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan melaksanakan 5 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas). Ia juga menyampaikan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin dosis pertama dan kedua, agar dilanjutkan dengan vaksinasi dosis ketiga.

Pada kegiatan tersebut sebagai penerima vaksin booster adalah para prajurit dan PNS Lantamal serta Keluarga Besar TNI (KBT) Lantamal VIII. Diskes Lantamal VIII memberikan vaksin dosis ketiga kepada 71 orang dengan jenis vaksin Sinovac.

Selama proses pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan sampai akhir pelaksanaan tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.(red)

statusrakyat.com