TNI AL Rutin Gelar Vaksinasi Covid - 19 -->
Cari Berita

Advertisement

TNI AL Rutin Gelar Vaksinasi Covid - 19

10 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII bersama jajarannya secara rutin menggelar serbuan vaksinasi maritim kepada masyarakat yang berada di wilayah kerjanya dalam rangka percepatan proses vaksinasi Covid-19. Hal tersebut semata-mata untuk melindungi, serta membantu terbentuknya kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat yang dapat menunjang produktif baik secara sosial maupun ekonomi. Senin (10/1).

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi harus didukung secara penuh oleh karena itu TNI AL dalam hal ini Lantamal VIII rutin menggelar vaksinasi Covid-19. Selain merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam melindungi masyarakatnya khususnya yang berada di wilayah kerja Lantamal VIII.

Serbuan vaksinasi maritim Lantamal VIII dan jajarannya dilaksanakan di beberap tempat diantaranya di Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna yang menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Kampung Ulung Peliang, Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dalam kegiatan tersebut, Lanal Tahuna berhasil memberikan vaksin kepada 106 orang terdiri dari 15 orang menerima dosis pertama dan 91 orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca.   

Menyasar kalangan pelajar Lanal Tolitoli menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di SMK DDI Darul Ulum Desa Kalangkangan Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli. Dengan beberapa tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal dan personel pendukung, Lanal Tolitoli berhasil memberikan vaksin kepada 58 orang dimana 35 orang menerima dosis pertama dan 23 orang menerima dosis kedua dengan vaksin jenis Sinovac.

Selanjutnya Lanal Gorontalo yang juga menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Goronta, telah memberikan vaksin kepada 54 orang teridiri dari 22 orang menerima vaksin dosis pertama dan 32 orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Sementara itu Rumkital dr Wahyu Slamet Bitung memberikan vaksin kepada 18 orang, tujuh orang menerima dosis pertama dan sebelas orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca.  Begitu juga dengan Diskes Lantamal VIII berhasil memberikan vaksin kepada enam orang diantaranya dua orang menerima dosis pertama dan empat orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac. Selanjutnya  bertempat di Balai Pengobatan Lanal Melonguane telah memvaksin empat orang dengan rincian satu orang menerima dosis pertama dan tiga orang dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac.

Selama proses pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim yang dilaksanakan Lantamal VIII dan jajaaran selalu menerapakan protokol kesehatan secara ketat, dan sampai akhir pelaksanaan tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi. (red)

statusrakyat.com