Lonjakan Kasus Covid-19, Polres Bitung Gandeng Pemkot Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal Tangkal Penyebaran Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Lonjakan Kasus Covid-19, Polres Bitung Gandeng Pemkot Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal Tangkal Penyebaran Covid-19

15 Februari 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Polres Bitung bekerjasama dengan Pemerintah kota Bitung menggelar penyemprotan Disinfektan massal, Selasa (15/2/2022) pagi.

Sebelum dimulai, kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Sekda kota Bitung DR. Audy Pangemanan, A.P., M.Si. dihadiri Asisten I kota Bitung Julius M. Odang, S.Pd., M.Si., Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, S.I.K., dan Kepala BPPD Kota Bitung. 

Penyemprotan Disinfektan massal kali ini, Polres Bitung menerjunkan 1 unit Armoured Water Cannon (AWC) ditambah 2 unit mobil Satlantas dan 1 unit mobil SatBinmas untuk penyuluhan sedangkan Pemkot Bitung menerjunkan 3 mobil Damkar dan 3 unit mobil pickup.

Adapun rute penyemprotan dimulai dari area kantor Walikota Bitung selanjutnya menuju jalan Samratulangi, jalan Walanda Maramis, jalan Wolter Monginsidi, jalan Piertendean Batas kota Bitung (kelurahan Sagerat) lalu balik dan belok kiri di patung kuda (Tangkoko) ke jalan S.H. Sarundajang 46 dan berakhir di Mapolres Bitung.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan menjelaskan penyemprotan massal kali ini kita libatkan mobil AWC yang dibantu mobil Damkar Pemkot Bitung dengan menggunakan cairan Disinfektan yang dilarutkan dengan air bersih dengan sasaran tempat-tempat umum di wilayah hukum Polres Bitung.

"Kegiatan sterilisasi dengan menyemprot cairan disinfektan tersebut dilaksanakan diseluruh tempat keramaian umum wilayah kota Bitung,” jelasnya.

“Kami akan terus berusaha agar bisa memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 tersebut, dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat dan menyemprotkan cairan disinfektan di tempat-tempat yang dianggap rawan, diharapkan juga masyarakat kota Bitung selalu patuhi prokes/5M”, kata Kapolres Bitung lagi.(red)