Brigjen TNI Mukhlis SAP, MM hadiri MUSRENBANG RKPD Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022 -->
Cari Berita

Advertisement

Brigjen TNI Mukhlis SAP, MM hadiri MUSRENBANG RKPD Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022

19 April 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, SAP MM menghadiri kegiatan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG)  RKPD Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022 di Hotel Four Poinst, Jl. Piere Tendean, Boulevard, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara. Selasa (19/4/2022)

Acara MUSRENBANG RKPD Tahun 2023 mengusung tema "Meningkatkan Daya Saing Daerah Melalui Pembangunan SDM dan Infrastruktur Yang Berkualitas Serta Berwawasan Lingkungan"

Acara ini juga dihadiri seluruh Forkopimda Sulawesi Utara, yaitu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred  Denny Tuejeh, Danlantamal VIII Manado Kolonel laut (P) Nouldy Jan Tangka, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H dan seluruh Stakeholder.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Arahan Menteri PPN/Kepala Bapenas RI  dilanjutkan sambutan pengarahan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw serta penyerahan penghargaan perencanaan pembangunan Daerah Tahun 2022 kepada Kabupaten/Kota. 

Piagam penghargaan pembangunan Daerah Kabupaten/Kota Se Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 kategori Kabupaten terbaik jatuh kepada Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Kabupaten Sitaro)  sedangkan predikat Kota terbaik jatuh kepada Kota Kotamobagu. Penghargaan ini, diberikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Dr, Drs Agus Fatoni M,Si (Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri). 

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw mengatakan keberhasilan suatu daerah dimulai dari perencanaan yang baik. Melalui Musrenbang Provinsi ini, yaitu dengan proses sinkronisasi yang baik antar provinsi dan Kabupaten/Kota diharapkan akan terbangun struktur perencanaan pembangunan daerah yang komprehensif dan mampu mencapai target pembangunan sesuai prioritas dan arah kebijakan pembangunan, yang dapat merealisasikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi daerah demi mewujudkan Sulawesi Utara yang maju dan sejahtera. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 adalah Menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara dengan prioritas dan arah kebijakan pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Utara. 

Mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat baik melalui Musrenbang Kabupaten/Kota maupun melalui Pokok pikiran DPRD yang merupakan kewenangan Provinsi.
Mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas daerah Provinsi Sulawesi Utara.
Pungkas Steven Kandou.(Red)

statusrakyat.com