Ditjen Hubdat Kemenhub RI, Apresiasi Posko Mudik Lebaran Gagasan Bupati Nina -->
Cari Berita

Advertisement

Ditjen Hubdat Kemenhub RI, Apresiasi Posko Mudik Lebaran Gagasan Bupati Nina

29 April 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI melalui Direktorat Jenderal Hubungan Darat mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu yang telah menyediakan tempat untuk  beristirahat pemudik yang melintas Jalur Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Indramayu pada momen mudik dan balik lebaran 2022.

Hal itu dikatakan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Provinsi Jawa Barat Direktorat Hubungan Darat Kemenhub RI, Denny Michels Adlan ketika meninjau Posko Mudik Bermartabat bersama Kepala UPPKB Losarang dan Kapolsek Losarang di Rest Area UPPKB Losarang Kabupaten Indramayu, Kamis (28/4/2022).

Menurutnya, Posko Mudik Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) di Jembatan Timbang Kecamatan Losarang yang digagas Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar sangat membantu para pemudik dari daerah Jakarta dan sekitarnya yang hendak menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk beristirahat sejenak memulihkan stamina dan kesehatan selama diperjalanan.

Dijelaskan, tradisi mudik tahun ini pihaknya telah menyediakan 2 tempat rest area di sepanjang Jalur Pantai Utara Kabupaten Indramayu, keduanya telah ditopang oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam memberikan layanan dan fasilitas untuk kenyamanan para pemudik.

“Kami dari kementerian menyediakan 2 tempat rest area salah satunya di UPPKB Losarang. Kemudian memang fasilitas yang kami sediakan telah didukung oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu baik dari dinas kesehatan bila mana pemudik membutuhkan layanan pengobatan, jadi yang paling utama kami menyediakan beristirahat dan pemudik bisa makan dan minum,” jelasnya.(Mtd)

statusrakyat.com