Polres Bitung Gelar Patroli Rutin, Jamin Kamtibmas Aman dan Kondusif Selama Bulan Suci Ramadhan -->
Cari Berita

Advertisement

Polres Bitung Gelar Patroli Rutin, Jamin Kamtibmas Aman dan Kondusif Selama Bulan Suci Ramadhan

08 April 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung - Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan mengatakan Polres Bitung dan Polsek jajaran akan terus menggelar patroli rutin sepanjang bulan puasa ini untuk menjaga suasana Ramadhan tetap aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan di ruang kerja nya pada Rabu (6/4/2022) pagi kemarin.

"Patroli rutin ini akan terus kita gelar dengan melibatkan unit patroli Polres dan Polsek jajaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga umat Muslim bisa khusyuk menjalankan Ibadah Puasa selama bulan suci Ramadhan serta tidak ada kekhawatiran karena tahu bahwa personel Polres Bitung ada disekitar mereka" kata Kapolres Bitung.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan mengatakan Kegiatan patroli rutin ini kita gelar dengan memantau pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih di seluruh Masjid yang ada di kota Bitung.

"Selain memantau pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih, di dalam nya juga ada himbauan-himbauan tentang Protokol kita sampaikan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Sementara di waktu Subuh, kita menggelar patroli untuk mencegah aksi ugal-ugalan, konvoi serta balap liar yang dilakukan oleh kelompok anak-anak muda yang mengganggu Kamseltibcar Lantas", ucap Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan.(red)