Keren, Raihan Devkana Juara I Pencak Silat Antar Pelajar Tingkat Jawa Barat -->
Cari Berita

Advertisement

Keren, Raihan Devkana Juara I Pencak Silat Antar Pelajar Tingkat Jawa Barat

31 Mei 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Prestasi gemilang sukses diukir Raihan Devkana setelah berhasil merebut gelar juara 1 pada Kejuaraan Pencak Silat Championship Indramayu Open 1 antar pelajar se-Jawa Barat tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Raihan Devkana santri Pondok Pesantren (Ponpes) I'anatul Mubtadiin Desa Dukuh Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu ini sukses unjuk gigi dan mengalahkan peserta lainnya.

Dengan capaian yang luar biasa itu Raihan Devkana berhak dinobatkan sebagai Juara 1 Pencak Silat Championship Indramayu Open 1 Tahun 2022 yang diselenggarakan di GOR Singalodra Kabupaten Indramayu.

Prestasi yang membanggakan ini mengundang apresiasi dari banyak pihak, salah satunya datang dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar. Dalam unggahan di media sosial (Instagram) pribadinya @ninaagustina1708 merasa bangga atas diraihnya Juara 1 Pencak Silat Championship Indramayu Open 1 Tahun 2022 oleh Raihan Devkana.

Ibu bangga, kita semua bangga atas prestasi yang sudah kamu raih. Selamat untuk Raihan Devkana, terus ukir prestasi untuk membawa harum nama Indramayu, katanya.

Bupati Nina Agustina mengajak, para kaula muda di Kota Mangga untuk terus mengasah kemampuan yang dimiliki dan bisa meniru jejak Raihan Devkana yang sukses membawa harum nama Indramayu pada ajang Pencak Silat Championship Indramayu Open 1 Tahun 2022.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu Tri Nani R mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga dengan capaian Raihan Devkana pada gelaran Pencak Silat Championship Indramayu Open 1 Tahun 2022. 

Kadispara Kabupaten Indramayu Tri Nani R berharap prestasi Raihan Devkana bisa terulang dan terus membawa harum nama Indramayu salah satunya pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov).

Saya merasa bangga, semoga Raihan Devkana bisa meraih medali emas pada ajang Porpov, harapnya, 

Hal senada diungkapkan Ketua Yayasan I'anatul Mubtadiin Dukuh Gus Farhan Putra. Dirinya merasa bangga dengan pretasi yang dicapai anak didiknya dan diharapkan menjadi atlet nasional untuk mengharumkan alamater dan tanah kelahirannya dan berperan dalam melestarikan pencak silat sebagai budaya asli Indonesia.

Ini prestasi yang luar biasa. Semangat santri kami dalam berlatih dan berhasil menjadi juara 1 di Pencak Silat Championship Indramayu Open 1 antar pelajar se-Jawa Barat. Kami berharap Ananda Raihan Devkana dapat terus berlatih dan menjadi Atlit Nasional bahkan Internasional sehingga dapat mengaharumkan nama baik Alamamater pesantren, yayasan YAPIIM bahkan Kabupaten Indramayu dan Jawa Barat sebagai upaya melestarikan budaya asli Indonesia, ungkapnya. (Mtd)

statusrakyat.com