Upacara Peringatan Harkitnas Oleh Forkopimda Karo di Halaman Kantor Bupati -->
Cari Berita

Advertisement

Upacara Peringatan Harkitnas Oleh Forkopimda Karo di Halaman Kantor Bupati

21 Mei 2022


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 114 dengan tema “Ayo Bangkit Bersama”, Pemerintah Kabupaten Karo bersama Forkopimda laksanakan Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Karo pada Jumat (20/05.2022) sekira Pukul 08.30 WIB.

Upacara Bendera ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H. Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh pemimpin upacara disampaikan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini adalah momentum untuk meningkatkan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. 

“Pada Presidensi G20 tahun ini, mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” dengan tujuan untuk memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan,” tegasnya.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe dan dipimpin oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suworo. 


Rangkaian kegiatan ini diikuti oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting beserta jajarannya,
Dansubdenpom I/2-1 Kabanjahe, Kapten CPM Dwi Darsono, Mewakili Kajari Karo Kepala Sub Bagian Pembinaan Manatap Sinaga, S.H, M.H, Sekda Kab. Karo Terkelin Kamperas Purba dan Pimpinan OPD Pemda Karo. 

Dan untuk Peserta Upacara antara lain mulai Pleton SKPD Pemkab Karo, Pleton Kodim 0205/TK dan Yonif 125 SMB, Pleton Polres Tanah Karo, Pleton Satpol PP dan Dishub Karo dan Pleton Siswa SMA, SMP serta Pramuka. 

(D'vd-Kominfo)

statusrakyat.com