Lucky Hakim Hadir Pawidya SMP, SMK, MDTA, Pondok Pesantren As-Salam Bulak Jatibarang Tahun Ajaran 2021/2022 -->
Cari Berita

Advertisement

Lucky Hakim Hadir Pawidya SMP, SMK, MDTA, Pondok Pesantren As-Salam Bulak Jatibarang Tahun Ajaran 2021/2022

19 Juni 2022



StatusRAKYAT.com , Indramayu - Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim hadir dalam rangka kegiatan Pawidya SMP, SMK, MDTA Pondok Pesantren As-Salam Bulak Jatibarang Tahun Ajaran 2021/2022 di desa Bulak kecamatan Jatibarang kabupaten Indramayu, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan ini dihadiri, wakil bupati Lucky Hakim, komite, para kiyai dan ustad, ketua panitia GaLuh Suprayoga, Ahmad Faki, perwakilan polsek Jatibarang, perwakilan kuwu Bulak, tamu undangan, para wali santri satriwati yang hadir.

Dalam sambutannya Lucky Hakim mengatakan kelulusan SMP, SMK, MDTA santri santriwati yang diwisuda adalah wajah wajah orang sukses tapi bukan didunia saja tetapi juga diakhirat.

Masih menurutnya," saya dukung penuh buat keluarga besar pondok pesantren  As-Salam Bulak Jatibarang mudah mudahan ikatan persudaraan saya sebagai wakil bupati saya personal siap hibahkan diri saya untuk urusan pondok pesantren," ucapnya.

Ketua panitia Galu Suprayogo kepada media Statusrakyat.com mengatakan kami dari SMP, SMK, MDTA, dan pesantren, Yayasan As-Salam Bulak Jatibarang melaksanakan kegiatan pawidya kelulusan pondok pesantren kelas 9 dan kelas 12 Tahun Ajaran 2021/2022.

Masih menurut Galuh untuk kelulusan Tahun Ajaran 2021/2022, jumlah kelulusan SMP kurang lebih 57 Siswa  angkatan ke lima dan SMK  berjumlah 71 siswa angkatan ke delapan jadi totalnya 128 siswa kelulusan Tahun Ajaran 2021/2022, ungkapnya.

Kegiatan wisuda wisudawati merupakan kegiatan tahunan setiap sekolah meluluskan,  apabila siswa sudah selesai menempuh pendidikan 3 tahun SMP atau SMK  merupakan suatu kegiatan  kelulusan atau perpisahan dulu, kalau sekarang pawidya.

Saya perwakilan dari guru- guru memilki pesan ke anak anak dan berharap lulusan tahun ini bisa berkontribusi di masyarakat, yang SMP bisa melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.

"Dan untuk kelulusan SMK  bisa bekerja yang mau bekerja, sesuai dengan kompetensinya masing-masing, sedangkan yang melanjutkan perguruan tinggi silakan asal bisa memilih jurusan yang dia pilih dan bisa menjaga diri masing masing," harapannya.

Ketua panitia Galuh sempat ditanya awak media, "Gimana masuk sekolah SMP, SMK pondok pesantren As-Salam dipungut biaya tidak ?"

Kebetulan untuk masuk SMP, SMK Pondok Pesantren As-Salam Bulak Jatibarang Indramayu tidak ada biaya  pendaftaran, tidak ada biaya  bulanan, tidak ada biaya  tahunan, yang dibayar itu cuma kembalikan ke anak-anak untuk seragam sekolah, Lks, kegiatan ujian dan kegiatan lainnya, jawabnya.(Mutadi)