F1H2O Toba 2023 Dipastikan Aman -->
Cari Berita

Advertisement

F1H2O Toba 2023 Dipastikan Aman

21 Januari 2023


StatusRAKYAT.com , Toba - Perhelatan F1H2O Toba 2023 yang akan berlangsung di Balige pada tanggal 24- 26 pebruari 2023 dipastikan amanan dan nyaman bagi semua pihak yang menonton atau peserta F1 Powerboat Championship (F1H2O).

Hal ini dikatakan Kapoldasu Panca didampingi Pangdam I/BB,Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin,dan Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Wabup Toba Tonny M.Simanjuntak sesuai meninjau venue (lokasi) F1H2O di Teluk Balige ,Danau Toba di Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Jumat (20/1/2023).

Perhelatan Boat Race akbar  internasional pertama di Indonesia diperkirakan akan dikunjungi puluhan ribu orang, sehingga perlu dukungan untuk kenyamanan , keamanan hotel,penginapan, home stay, dan UMKM yang ada di sekitar Danau Toba.

Menurut Kapoldasu Panca , hal itu akan dipastikan didata  semua pemerintah daerah sekitar Danau Toba . Pihaknya pun akan bersikap under control sehingga semua penonton terlayani dengan baik terutama dari sisi keamanan.

Kepada jajarannya di Dir.Lalu Lintas , ia mengingatkan agar terus menyosialisasikan ke masyarakat akan adanya rekayasa lalu lintas dan mengadakan uji coba,sehingga semuanya berjalan lancar.

Bahkan ,orang nomor satu di Polda Sumut ini tetap memikirkan akan kepastian keamanan para penonton di luar lokasi utama ,di sepanjang tepi Danau Toba yang dijadikan tempat menonton ajang bergengsi ini.


Senada dengan Kapolda Panca Pangdam Daniel juga mengatakan kesiapan personel TNI untuk mendukung suksesnya F1H2O ini. Diinformasikan dengan dukungan Polri di sekitar lokasi telah dipasang 22 titik cctv.(JMP)

statusrakyat.com