Rombongan Wabup Tiba di Kayuadi Dijemput Camat Andi Caco Amras -->
Cari Berita

Advertisement

Rombongan Wabup Tiba di Kayuadi Dijemput Camat Andi Caco Amras

30 Maret 2023


StatusRAKYAT.com , Selayar - Rombongan Kunjungan Kerja Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif dan Safari Nuzulul Qur'an melibatkan 5 Personil dari MUI tiba di Pelabuhan Laut Kayuadi, Kamis (30-3) sore sekitar jam 15.25, dijemput Camat Andi Caco Amras bersama anggota Satpol PP dan sejumlah kepala Dusun, dan tiba di Kantor Camat jam 16.05. Kayuadi, ibu kota Kecamatan Taka Bonerate, adalah lokasi pertama yang dituju dalam Safari Nuzulul Qur'an yang dirangkaikan dengan penyerahan Zakat oleh Baznas. 
   
Lokasi kedua dan seterusnya Bonerate (kec Pasi Marannu), Benteng (Pasi Masunggu), Ujung (Pasi Masunggu Timur). Setiba di Rujab Camat, langsung koordinasi untuk agenda selama di Pulau Kayuadi, ibu Kota kecamatan Taka Bonerate. Kesimpulannya, Peringatan Nuzulul Quran ditempatkan di Masjid Raya, dengan penceramah Abdullah dari MUI utusan Muhammadiyah, bersama Wabup dan anggota rombongan lainnya,  sedang MUI dari unsur Babussalam, NU, Kemenag, dan Wahdah Islamiyah mengisi Masjid lain yang dikoordinir langsung oleh Camat.  Selama di Kayuadi, masjid - masjid akan diisi ceramah Tarwih, Ceramah Subuh dan Khotbah Jum'at secara bergiliran oleh rombongan MUI dan Wabup sendiri. 
   
Kepada pewarta, Wabup menambahkan, kabag pembangunan Taufiq Nur Harasy dan stafnya langsung membagi diri melakukan monitoring proyek. 
   
Juga disepakati, Penyerahan zakat dengan jumlah terbatas oleh pimpinan Baznas Andi Baso kepada penerima, dimasukkan dalam agenda Peringatan Nuzul Qur'an, dan selebihnya akan dilaksanakan, Jumat (31-3) pagi di Aula Kantor Camat, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Dinsos kepada warga yang terkena dampak bencana. 
   
Pimpinan Rombongan Hisbullah Kamaruddin, Staf Ahli Bid. pemerintahan bersama staf Humas dan Umpro membantu camat selaku tuan rumah untuk memperlancar pelaksanaan setiap acara.