Ketua DPD BMK 1957 Sulut Resmi Dilantik Oleh DPP Barisan Muda Kosgoro 1957 -->
Cari Berita

Advertisement

Ketua DPD BMK 1957 Sulut Resmi Dilantik Oleh DPP Barisan Muda Kosgoro 1957

30 April 2023


StatusRAKYAT.com , Minahasa Utara - Demografi 2045 yang sudah terasa saat ini mulai menjadi salah satu target dalam menyongsong gelaran Pemilu 2024.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Menggelar Musyawarah Daerah lV Dan Pelantikan DPD Barisan Muda Kosgoro 1957 di Provinsi Sulawesi Utara Masa  periode 2023-2028. 

Pelantikan dilakukan usai melakukan Musyawarah Daerah (Musda lV ) yang bertempat di Hotel Sultan Raya
tepatnya di Jln Raya Manado-Bitung, Watutumou, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Provisi Sulawesi Utara. Sabtu (29/04/2023), Pukul 17.00 Wita.

Hal itu menjadi salah satu fokus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Provinsi Sulawesi Utara dalam menghadapi gelaran pemilu 2024 mendatang.

Seperti yang diintruksikan oleh Ketua DPP BMK 1957, Kemas Ilham Akbar Melalui Sekertaris Jenderal DPP Barisan Muda Kosgoro 1957 Almanzo Bonara saat membuka gelaran Musyawarah Daerah ke IV Dewan Pimpinan Daerah Barisan Muda Kosgoro 1957 Sulawesi Utara 

Menurutnya, berdasarkan kajian survei saat ini ada tiga lini yang digemari anak muda, yakni olahraga, musik, dan lain -lainnya," Kata Almanzo Bonara.


Terlepas itu Almanzo Bonara menjelaskan kesatuan organisasi serba guna gotong royong yang berdiri sejak 1957 yang merupakan sayap Partai Golkar, konsisten melahirkan pemimpin terbaik.

Oleh karennya ia berharap kader kader yang dilantik, dapat solid dalam menyongsong pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang.

Disisi lain juga Wakil Ketua PPK Kosgoro 1957, Dr. Jerry Sambuaga memberikan apresiasi dengan adanya musyawarah daerah (Musda) lV BMK di provinsi Sulawesi Utara serta dilantiknya kepengurusan baru DPD Barisan Muda Kosgoro 1957 Provinsi Sulawesi Utara.

Ia berharap dengan adanya anak-anak muda ini bisa menerbitkan pola pikir yang bisa mengikuti era modern.

“Jadilah orang yang besar yang bermanfaat bagi masyarakat hidupnya, kreatif, membangun dan memerangi hal-hal yang tidak baik, tentunya berpatokan dengan agama, apapun agamanya tetap NKRI,” ujarnya.

Menurutnya, seiring perkembangan jaman banyak anak-anak muda yang kehilangan arah. Oleh karena itu, dengan adanya DPD BMK 1957 di provinsi Sulawesi Utara ia berharap semoga bisa menjadi lebih baik.

“Dengan adanya DPD BMK 1957 di Provinsi Sulawesi Utara  , ini akan lebih baik, kita akan terus berkembang, tentunya untuk kepentingan bangsa dan negara, karena merekalah yang akan menggantikan kita-kita nanti,” terangnya.

Tak hanya itu juga Wakil Ketua PPK Kosgoro 1957 Menambahkan bahwa ,
“Tentunya saya mengucapkan selamat kepada bung Reynald Tuwaidan yang telah terpilih dan dilantik sebagai Ketua Barisan Muda Kusgoro  1957 (BMK) Sulawesi Utara, tentunya ini salah satu agenda-agenda konsolidasi ke depan yang kita tetapkan agar supaya nanti agenda-agenda Politik kita dapat Sukseskan dengan baik, khususnya di keluarga besar partai Golkar karena BMK bagian dari Kusgoro karena Kusgoro sebuah organisasi yang telah mendirikan partai Golkar jadi tentu agenda-agenda Politik partai Golkar akan kita kawal, perjuangkan dan tentunya kita akan laksanakan dengan baik,” Ucap Dr.  Jerry Sambuaga

Masih Jerry Sambuaga lagi mengenai pertanyaan awak media terkait kesiapan, persiapan Pilpres di 2024 nanti. Dirinya menyampaikan, “Tentunya sampai saat ini kita mengamankan dan juga mengawal, agenda-agenda Politik Partai Golkar sampai saat ini kami sedang melakukan komunikasi, kordinasi dan juga konsolidasi di lingkungan Partai Golkar sampai pada hari ini keputusannya tatap memperjuangkan Erlangga Hartato Ketua Umum Partai Golkar kita sebagai Calon Presiden 2024,” Ungkapnya.

Terlepas itu juga Wakil Ketua PPK Kosgoro 1957 Menjelaskan bahwa, “Sambil menunggu juga perkembangan-perkembangan juga selanjutnya tentunya kita berharap kalau kita dapat sukses tentunya kita dapat memberikan kontribusi yang seluas-luasnya dan juga yang terpenting untuk bangsa dan Negara kita,” Tutur Dr. Jerry Sambuaga.


Senada hal yang di ketahui,Reynald Tuwaidan Ketua DPD BMK 1957 Sulawesi Utara  terpilih Menjelaskan bahwa, , “Saya sebagai ketua terpilih tentu tidak banyak berbuat banyak untuk kawan-kawan semua namun akan bisa membantu kalian semua dan marilah kita bersama-sama yang berada di Barisan Muda Kusgoro BMK ini kita bisa memajukan dan membesarkan BMK ini di Sulawesi Utara,” Ucapnya.

Masih juga Ketua DPD Barisan Muda Kusgoro (BMK) Sulawesi Utara dirinya menambahkan bahwa setelah kegiatan pelantikan dan Musyawarah Daerah yakni, “Saya tentu bangga selaku Ketua terpilih dan berterima kasih karena BMK DPP sudah mempercayakan saya selaku Ketua di Sulawesi Utara, ini adalah hal yang tidak mudah namun dengan amanah yang telah diberikan sehingga membuat saya mampu untuk memperjuangkan, semoga BMK di Sulawesi Utara akan makin jaya dan bisa sukses di tahun 2024 nanti,” Tutup Reynald Tuwaidan dengan Senyuman Bahagia di saat wawancarai awak media.


( Yuda )