Meriah Keberkahan, Solidaritas Insan Nusantara Berikan Sebanyak 1444 Paket Takjil Gratis Bagi Masyarakat -->
Cari Berita

Advertisement

Meriah Keberkahan, Solidaritas Insan Nusantara Berikan Sebanyak 1444 Paket Takjil Gratis Bagi Masyarakat

12 April 2023


StatusRAKYAT.com , Bitung - Dengan Tema "Menjalin silaturahmi bermartabat dalam  Persaudaraan Dengan Berhikmat meraih keberkahan," Solidaritas Insan Nusantara Yang tergabung beberapa organisasi di Kota Bitung Berbagi. 

Sebanyak 1444 paket takjil makanan siap santap yang di langsung oleh Solidaritas Insan Nusantara Yang tergabung beberapa organisasi di Kota Bitung yaitu, Persatuan Organisasi Lintas Agama Kota Bitung (Pola), Lembaga Investigasi Negara Kota Bitung (LIN), Gabungan Wartawan Indonesia Kota Bitung ( GWI ), Persatuan Wartawan Online Independen Nusantara Kota Bitung ( PWOIN) Profesional Jaringan Mitra Kerja Negara (Projamin) Kota, Dan Wisang Geni dari organisasi kepolisian angkatan tahun 1999 Serta Keluarga Besar Media Global Nusantara Group, Team Padu net, Asosiasi Lintas Penyebrangan ( ASLP ) Bitung dan Salah Satu pengusaha di Kota Bitung CV Sharul Andi Burhanuddin.

Secara gratis kepada para pengendara jalan serta warga yang melintas di Jalan raya yang di bagi empat titik di kota bitung yaitu Depan Patung Kuda Tangkoko, Depan Pasar Girian, Pusat Kota Bitung, Dan Depan Ruko Pateten. Minggu (09/04/2023), Pukul 17.00 Wita.


Tampak warga dan pengendara kendaraan begitu sumringah, bahkan sempat terjadi antrian pengendara yang didominasi para pengendara ojek online maupun pengendara roda empat karena antusias ingin mendapatkan paket takjil gratis.

Kegiatan rutin di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijiriah/ 2023 Masehi yang sudah berlangsung beberapa tahun kali ini mendapat santunan sumbangan dari Hamba Allah SWT sampai kegiatan ini bisa berjalan lancar.

Ketua Panitia Soeyadi Duhe.,S.Sos., mengatakan bahwa, Solidaritas Insan Nusantara yang baru terbentuk dari beberapa organisasi di Kota Bitung bisa
membagikan takjil atau makanan berbuka puasa sebanyak 1444 paket takjil 

tentu saja sebuah kebahagiaan bagi kami karena ternyata banyak pihak yang support dan ikut membantu berpartisipasi dalam acara berbagi ini sehingga kali ini ada penambahan paket," Kata Soeyadi Duhe.


Terpisah, Tri Agus Wantoro, S.E. yang Selaku Pimpinan Umum Keluarga Besar Media Global Nusantara Group Melalui Hais Eki mengungkap bahwa, banyak terima Kasih kepada ketua panitia solidaritas Insan Nusantara yang mana sudah bisa di gabungkan dari keluarga besar MGN Grup dalam kegiatan positif untuk di bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Program tebar kebaikan di bulan Ramadhan melalui berbagi takjil kepada warga secara gratis diharapkan dapat meningkatkan dan memelihara kepedulian sosial bagi anggota MGN Grup Maupun Organisasi -organisasi yang tergabung di solidaritas Insan Nusantara bisa Berbagi  terhadap sesama." kata Hais Eki yang Menjabat Sebagai Pimpinan Redaksi Jejakperistiwa.online.



"Saya senang hal ini juga menunjukan bahwa keluarga besar MGN Grup yang terdiri dari Enam Puluh media yang sudah bisa berkolaborasi bersama dengan solidaritas Insan Nusantara serta kekompak ini dalam bingkai kepedulian sosial," tambah Eki.

Seperti diketahui, dalam kegiatan seperti ini insyaallah akan terus di lakukan setiap tahunnya Berupa Memasuki bulan Suci Ramadhan maupun Perayaan Natal tetap konsisten melaksanakan program -program yang positif untuk masyarakat.

Hal tersebut menandakan bahwa keluarga besar Media Global Nusantara Group yang berdomisili di Jakarta Pusat ini tetap solid dan guyub dalam menjalankan program sosial." Tutur Hais Eki.

Usai acara berbagi, para panitia solidaritas Insan Nusantara yang tergabung beberapa organisasi di Kota Bitung yaitu, Persatuan Organisasi Lintas Agama Kota Bitung (Pola), Lembaga Investigasi Negara Kota Bitung (LIN), Gabungan Wartawan Indonesia Kota Bitung ( GWI ), Persatuan Wartawan Online Independen Nusantara Kota Bitung ( PWOIN) Profesional Jaringan Mitra Kerja Negara (Projamin) Kota, Dan Wisang Geni dari organisasi kepolisian angkatan tahun 1999 Serta Keluarga Besar Media Global Nusantara Group dan Team Padu net.

Melakukan berbuka puasa bersama dan Semarak berkah Ramadhan serta di Hadiri langsung Wakil Walikota Bitung Hengki Honandar, SE., Danyonmarhanlan Vlll Bitung di Wakili langsung oleh Pasi 3 Marinir Vlll Bitung Letda M. Subhan, Camat Girian, Imam Masjid AL-Azhar Wangurer Timur,  masyarakat Wangurer Timur, Kampung Kodo Serta Dari Organisasi Solidaritas Insan Nusantara berikan Bantuan Untuk Majelis nurul khairat. ( MH. )