Miris, PLN ULP Bitung Melayani Laporan Dari Masyarakat Kota Bitung Tidak Sigap -->
Cari Berita

Advertisement

Miris, PLN ULP Bitung Melayani Laporan Dari Masyarakat Kota Bitung Tidak Sigap

11 April 2023


StatusRAKYAT.com , Bitung - Beredarnya disalah Satu Postingan Grup Facebook "Orang Bitung Harus Jujur Tentang Bitung " Adanya Pelanyanan Kinerja Petugas Di PLN ULP Bitung Miris dalam melakukan pelanyanan untuk masyarakat Kota Bitung tidak sigap 
Minggu, 09/04/2023. Pukul 13.30 Wita.

Salah Satu Warga Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari, Kota Bitung Renny Wodal Mengatakan Bahwa, torang pe lampu ada gangguan kemarin dari sekitar jam 13.30 pertama pikir ada mari Strom tapi setelah cek tetangga ada Strom, lapor di 123, PLN mobile nyanda jadi ke kantor jaga Girian - Manembo-nembo nanti malam sekitar jam20.00 baru direspon dan diperbaiki baru 2 menit lampu padam," Katanya.

Namun lewat via telepon maupun dichat tidak direspon dan pagi nya anak saya ke kantor untuk melaporkan kembali atas padamnya lampu kami, tetapi dari Oknum PLN ULP Bitung bahwa menyampaikan laporan di terima sadikilei somo pigi k rumah sampe," Kata Oknum PLN ULP Bitung.

Lebih lanjut, saat ini tidak ada yang datang dan kami pake aplikasi PLN mobile tidak tersambung serta kami kembali menelpon atau dichat petugas tak direspon terus kita masyarakat mengadu kepada siapa kalu aplikasi ndak jadi, ndak bayar tagihan diputus, abis token lampu padam memiriskan masyarakat tak berdaya nnt Tuhan yang WhatsApp baru mungkin direspon," Ujar Renny Wodal.


Tidak hanya itu kata Renny Wodal, apabila kelalaian layanan PLN seperti itu bisa digugat dengan Pasal 29 Ayat (1)  huruf d dan e yang disebutkan bahwa konsumen berhak mendapat pelayanan untuk perbaikan apabila ada gangguan tenaga listrik dan mendapat ganti rugi apabila pemadaman diakibatkan kelalaian penyedia listrik.

kepada pimpinan PLN ULP Bitung Bitung, PLN Cabang Manado, PLN wilayah Suluttenggo bahkan PLN Pusat Jakarta lebih mengutamakan penting untuk pelayanan kepada masyarakat yang harus sigap untuk melayani Keluhan dari masyarakat bukan hanya di biarkan laporan dari masyarakat karena kalian sudah di bayar oleh negara," Katanya.


Ia Mengharapkan,Kepada Menteri BUMN Erick Thohir Maupun Direktur Utama PT PLN ( Persero ) Jakarta untuk di gantikan kinerja Manajer PLN ULP Bitung, Manajer PLN Cabang Manado, General Manager PLN Suluttenggo karena Pelanyanan Kinerja PLN ULP Bitung kurang lebih bagus dan tidak Memenuhi SOP," Tutup Renny Wodal.


Terpisah, Manajer PLN ULP Bitung Amirul Huda Melalui Supervisor Teknik PLN ULP Bitung Rida Menjelaskan bahwa, terkait laporan tersebut mungkin bisa di bantu cek no. Lapor biar di cek lapor jam berapa dan di kerjakan jam berapa dan siapa petugasnya setau saya fitur chat di pln mobile ada." Kata Rida Di Saat konfirmasi Awak Media Selasa 11/04/2023 lewat Via WhatsApp. (Yudha)