Wanita Katolik Republik Indonesia Berikan Takjil Gratis Buka Puasa, Ini Kata Ellen Sondakh -->
Cari Berita

Advertisement

Wanita Katolik Republik Indonesia Berikan Takjil Gratis Buka Puasa, Ini Kata Ellen Sondakh

20 April 2023


StatusRAKYAT.com , Bitung - Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Sebab di bulan ini Allah memberikan berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan. 

Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang bisa dikerjakan adalah memberi makan orang yang berbuka puasa. 

Memberikan Takjil merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah SWT tersebut. 


Dalam Kegiatan tersebut dilaksanakan langsung oleh Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Kota Bitung yang bertempat di depan Gereja Katolik Stella Maris. Selasa (18/04/2023). Pukul 17.00 Wita.

Namun hal ini kegiatan tersebut Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) yang di pimpin langsung oleh Ellen Sondakh yang merupakan Istri dari Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar S.E dan ikuti para pengurus Serta Anggota ( WKRI ).


"Berbagi Kasih di Bulan Penuh Berkat ini sudah pernah di lakukan pada tahun yang lalu bersama WKRI.

“Kegiatan ini sudah pernah kami lakukan dan ini kegiatan yang kedua kalinya, dan akan berlanjut terus di setiap bulan puasa nantinya," Ucap Ellen Sondakh istri Dari Wakil Walikota Bitung.


Tak hanya itu Istri Dari Wakil Walikota Bitung Menambahkan bahwa,ada sebanyak 1000 paket Takjil yang kami salurkan kepada masyarakat Kota Bitung khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa saat melintas di depan Gereja Katolik Stella Maris. 

“Kami bekerjasama dengan anggota WKRI membagikan Takjil kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa saat melintas di depan Gereja Katolik Stella Maris. Sebanyak 1000 Paket Takjil yang Kami bagikan kepada pengendara roda empat maupun roda dua yang melintas, “Katanya.


Lebih dalam istri dari Wakil Walikota, mengucapakan banyak terima kasih kepada anggota WKRI yang telah bekerjasama dengan baik sehingga kegiatan berbagi takjil bisa berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota WKRI yang sudah berpartisipasi maupun secara Moral ataupun Moril sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik, dan semoga pembagian takjil yang diberikan bisa bermanfaat bagi saudara kita umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, “ Harap Ellen Sondakh di saat wawancarai awak media ini.


Terpisah, Anggota DPRD kota Bitung komisi l dari Fraksi Partai Amanat Nasional yang juga Ketua Franksi DPC Partai Pan Kota Bitung Hasan Suga Menjelaskan bahwa, yang sangat mendukung kegiatan positif yang di Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI ) Yang mana sudah turun ke jalan raya untuk membagikan takjil gratis kepada pengendara roda dua maupun roda empat, pejalan kaki, penyapu jalan yang lagi menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan.

Pihaknya berharap bisa terus ditingkatkan peranannya untuk membantu masyarakat Kota Bitung dan terus berbagi kebaikan.

"Jadi para Wanita Katolik Republik Indonesia ( WKRI ) ini, saya sangat mendukung kegiatan sosial Wanita Katolik Republik Indonesia ( WKRI) berbagi kebaikan ini harusnya ditingkatkan, tidak hanya saat bulan puasa, bulan-bulan biasa juga harus terus dilakukan, sehingga tidak menjadikan acara kumpul-kumpul yang lebih positif," ungkap Hasan Suga.


(Yuda)