Ketua Karang Taruna Deliserdang Melaksanakan Halal Bi Halal dan Silahturami Kepada Seluruh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-kabupaten Deliserdang -->
Cari Berita

Advertisement

Ketua Karang Taruna Deliserdang Melaksanakan Halal Bi Halal dan Silahturami Kepada Seluruh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-kabupaten Deliserdang

07 Mei 2023


StatusRAKYAT.com , Deliserdang - Halal Bi Halal dan Silaturahmi yang dilakukan di Warkop Deli pada hari Sabtu, 06/05 pukul 19.10 wib s/d selesai. 

Tujuan Halal Bi Halal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-kabupaten Deliserdang. 

Ketua Karang Taruna Deliserdang yang dipimpin langsung oleh Julyadi Pulungan S. Sos sangat berharap kedepannya seluruh kader Karang Taruna Kecamatan Se-kabupaten Deliserdang dapat menjalin komunikasi yang erat antara seluruh kader Karang Taruna Kecamatan Se-kabupaten Deliserdang dan tetap bersinergi terus dengan masyarakat dikarnakan visi dan misi Karang Taruna adalah bersosialisasi dan harus tetap berkomitmen pada tugas Karang Taruna yaitu 3M (Maju Militan Mandiri) . 

Dalam penyampaian Julyadi Pulungan S.Sos menyampaikan "saya berharap akan adanya Halal Bi Halal ini untuk tetap menjaga tali silahturami kita sehingga kader karang taruna maupun itu karang taruna kabupaten mau pun kecamatan bisa bersinergi,bisa kompak dan selalu solid dalam satu komando, " ungkap Ketua Karang Taruna Kab. Deliserdang. 

Ketua Karang Taruna Kabupaten Deliserdang juga berharap "kedepannya karang taruna kabupaten deliserdang semakin jaya dan sesuai tagline kita Maju, Militan,Mandiri dan kita juga akan terus berjalan dengan program-program kita termasuk kegiatan-kegiatan pengkaderan yang akan kita lakukan, sehingga kedepannya tidak ada lagi kader karang taruna yang tidak tahu apa itu karang taruna," tambahnya. 

Di sesi wawancara salah satu wartawan juga bertanya kepada Julyadi Pulungan S.Sos tentang bagaimana tanggapan beliau akan masuknya tahun politik ditahun ini, dikarnakan Julyadi sempat menyampaikan kata sambutan nya tentang tahun politik yang akan datang. 

"Secara organisasi karang taruna itu tidak akan saya bawakan keranah politik praktis. Tapi, setiap kader karang taruna mempunyai hak politik untuk memberikan hak suaranya didalam pemilihan ini dan saya berharap bagi kader-kader karang taruna yang ingin maju untuk tidak lupa akan karang taruna dan kita juga akan mengarahkan untuk kedepannya kepada sahabat-sahabat karang taruna untuk tetap memilih keluarga sendiri dari pada orang lain," tandas Julyadi Pulungan S.Sos selaku ketua karang taruna kabupaten deliserdang. 


Diacara Halal Bi Halal dan Silaturahmi Karang Taruna Kabupaten Deliserdang juga mengundang Dedi Dermawan Milaya, SE selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatra Utara menyampaikan kata sambutannya didepan para kader Karang Kecamatan Se-Kabupaten deliserdang. 

"Pertama saya sampaikan kepada seluruh kader Karang Taruna kecamatan se-kabupaten deliserdang yang turut hadir ditempat ini saya mengucapkan selamat hari raya idulfitri buat rekan smua, meskipun hari raya idulfitri sudah lewat tapi suasananya masih kita rasakan di bulan ini. Dan meski pun di bulan lalu acara open house sudah saya lakukan di kediaman saya akan tetapi dimalam ini karang taruna kabupaten deliserdang melaksanakan acara halal bi halal ditempat ini" tegas ketua karang taruna provinsi. 

Ditengah kata sambutannya ketua karang taruna provinsi sumut Dedi Dermawan Milaya, SE juga menyampaikan tentang bantuan-bantuan yang bisa dibantu oleh karang taruna provinsi seperti bantuan CSR dan bantuan UMKM untuk masyarakat yang kurang mampu untuk membesarkan usahanya. 

"Sebelumnya saya berterima kasih untuk karang taruna kecamatan se-kabupaten deliserdang yang sudah mengundang saya di acara ini, tujuan nya adalah agar silahturahmi ini bisa menambah keakraban dan kekompakan kawan-kawan kader karang taruna se-kabupaten deliserdang agar bisa bangkit untuk semngat kembali dalam hal menciptakan wirausaha-wirausaha muda yang smart dan bagaimana bisa mengali potensi-potensi yang ada di kabupaten deliserdang dan saya berharap untuk kader karang taruna ini bisa menjadi sosial leader dipemimpin-pemimpin kedepannya," ungkap Dedi Dermawan. 

Dedi Dermawan Milaya, SE juga menambahkan "kita tahu bahwasanya karang taruna adalah mitra pemerintah dan harus bisa melihat masalah-masalah sosial apa saja yang ada ditengah masyarakat. Tugas kita jelas dan bagaimana menciptakan pemuda yang ada di deliserdang ini menjadi pemimpin dan juga menjadi orang-orang yg bisa kita andalkan untuk dimasa depan," tambahnya. 

Dedi Dermawan Milaya, SE menanggapi juga tentang bagaimana memasuki tahun politik di tahun 2024 ini dan Dedi Dermawan Milaya, SE sangat menegaskan kepada seluruh kader karang taruna se-kabupaten deliserdang dan seluruh kader yang ada di provinsi sumut, agar seluruh kader karang tarunanya bisa menjadi pemilih yang smart dalam menentukan pilihannya. 

"Saya berharap dari unsur kader karang taruna walaupun kita berbeda warna dan beda partai dan kita berharap harus ada muncul dari perwakilan dari masyarakat ataupun khusus pemuda untuk duduk di legislatif agar bisa memberikan aspirasi kepedulian kepada masa pemuda bonus geografi yang tentunya pemerintah harus mensupport program-program dan juga kelompok-kelompok kreatif pemuda dalam hal menciptakan kemandirian untuk masa depan," tutup ketua karang taruna provinsi sumatra utara. 

Dan Salah satu ketua karang taruna kecamatan di deliserdang yaitu kecamatan pancur batu yang di ketuai langsung oleh Charles Bronson Surbakti berharap, agar ketua karang taruna kabupaten deliserdang beserta ketua karang taruna provinsi sumatera utara membantu kinerja program di karang taruna kecamatan pancur batu agar mendapat perhatian lebih. 



"Saya berharap Kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Deliserdang Julyadi Pulungan S.Sos dan Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatra Utara Dedi Dermawan Milaya, SE agar karang taruna kecamatan pancur batu bisa mendapat perhatian khusus, mengingat karang taruna kecamatan pancur patu telah pengajukan program-program akan tetapi sampai saat ini belum terelisasikan oleh pemerintah atau DANA CSR dari BUMN," ungkap Charles Bronson Surbakti. 

Charles Bronson Surbakti juga berharap agar Program dan Peraturan dapat bermanfaat buat Masyarakat khususnya kecamatan Pancur batu.

Acara halal bi halal dan silahturahmi ini dihadiri oleh 22 kecamatan yang ada di kabupaten deliserdang, yaitu : 
1.Kecamatan Bangun Purba
2.Kecamatan Batang Kuis
3.Kecamatan Beringin
4.Kecamatan Biru-biru
5.Kecamatan Delitua
6.Kecamatan Gunung Meriah
7.Kecamatan Galang
8.Kecamatan Hamparan Perak
9.Kecamatan Kutalimbaru
10.Kecamatan Labuhan Deli
11.Kecamatan Lubuk Pakam
12.Kecamatan Namorambe
13.Kecamatan Pagar Merbau
14.Kecamatan Pancur Batu
15.Kecamatan Pantai Labu
16.Kecamatan Patumbak
17.Kecamatan Percut Sei tuan
18.Kecamatan Sibolangit
19.Kecamatan STM HIlir
20.Kecamatan STM Hulu
21.Kecamatan Sunggal
22.Kecamatan Tanjung Morawa (Jona T)