Terinspirasi "Doctor Share dr. Lie Dharmawan II" AMCF Programkan Operasi Katarak di Daratan Selayar -->
Cari Berita

Advertisement

Terinspirasi "Doctor Share dr. Lie Dharmawan II" AMCF Programkan Operasi Katarak di Daratan Selayar

29 Mei 2023


StatusRAKYAT.com , Selayar - Terinspirasi oleh bakti sosial yang dilaksanakan oleh Doctor Share dr. Lie Dharmawan II" pada awal juni mendatang di pulau Jampea., Yayasan pusat kemanusiaan Sulawesi Selatan yang tergabung dalam lembaga Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) kembali menjadikan Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, khususnya di daratan, sebagai locus pelaksanaan   kegiatan operasi katarak untuk seratus orang calon pasien. 

Operasi katarak akan digelar lembaga Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) melalui kolaborasi kerjasama dengan sejumlah institusi dan unsur Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dewan Masjid Indonesia, serta elemen organisasi lainnya. 

Koordinator Asia Muslim Charity Foundation (AMCF), Muhammad Yusri, S. Kep., Ns menguraikan, "operasi katarak dengan target kuota seratus orang pasien dari keluarga tidak mampu akan dipusatkan di ruang operasi Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) KH. Haiyung, Benteng". 

"Giat operasi katarak akan diawali dengan pelaksanaan screening mata selama dua hari, Kamis, (15/6) dan Jum'at, (16/6) mendatang. Sementara inti kegiatan operasi akan dilaksanakan, akan dilaksanakan dua hari juga, Sabtu, (17/6) hingga hari Minggu, (18/6)". 
    
Kepada pewarta, Senin (29/5) dinihari, Wabup Saiful Arif menyampaikan rasa syukur kepada Allah dan terima kasih pada dua kegiatan sosial kemanusiaan ini, karena telah membantu pemerintah, meningkatkan dan lebih mempercepat pelayanan kesehatan. Semoga manfaat bagi yang dibantu dan berkah bagi yang membantu, harapnya. (Fadly Syarif)