Ini 5 Tugas Prioritas Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi -->
Cari Berita

Advertisement

Ini 5 Tugas Prioritas Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

24 Juli 2023


StatusRAKYAT.com, Medan - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyusun sejumlah program agenda atau prioritas utama selaku Kapolda Sumut.

Agenda kerja Kapolda Sumut bertema “Polri Presisi Untuk Masyarakat Sumatera Utara Maju,” dikemas dalam lima prioritas untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

Ke lima prioritas utama landasan kerja Kapolda Sumut ini meliputi Penangangan area publik yang aman dan nyaman, Narkotika musuh bersama, Percepatan penanganan program prioritas pemerintah, Penguatan sistem pembinaan internal serta Pemilu damai.

Untuk penanganan area publik aman dan nyaman, Irjen Pol Agung Setya berkomitmen menurunkan aksi kejahatan jalanan, pengendalian premanisme kejahatan jalanan dan ketertiban umum.

Mengenai narkotika, Irjen Pol Agung Setya menggelorakan narkoba musuh bersama, Polda Sumut akan bersih-bersih narkoba dengan pengungkapan jaringan, Bandar dan penanganan pengguna narkoba sehingga Sumatera Utara bebas narkoba.

Lalu, tim percepatan penanganan program prioritas pemerintah yang dibentuk akan bekerja untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dalam mempercepat transformasi ekonomi di Sumatera Utara.

Sedangkan penguatan sistem pembinaan internal Polda bertujuan meningkatkan kepuasan kerja personel dan peningkatan kinerja personel.

Untuk Pemilu damai 2024, Polda Sumut nanti akan melaksanakan pengamanan tahapan kegiatan pemilu, cooling system dan penyiapan pengamanan menghadapi eskalasi gangguan.

“Tentunya ‘5 Proritas Kita’ yang dibuat Kapolda Sumut ini bertujuan menciptakan Harkamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif serta pertumbuhan ekonomi semakin meningkat,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (23/7/2023).

Hadi menerangkan, program lima prioritas yang telah dibuat Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi akan di implementasikan melalui rencana aksi di setiap satuan kerja dan seluruh Polres se-jajaran di Sumatera Utara.

“Para Direktur, Kepala Bidang dan Kapolres akan menjabarkan dalam rencana aksi masing-masing, teknisnya bisa ditanyakan langsung silahkan,” ucap Hadi.

Sebelumnya, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi akan memetakan wilayah yang rawan terjadinya aksi kejahatan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Saya akan mengerahkan seluruh staf, PJU dan Kasatker di jajaran Polda Sumut untuk memetakan apa yang dilakukan serta bagaimana mengelola keamanan, ketertiban di wilayah Sumatera Utara,” pungkasnya.

Agung meyakini masyarakat Sumut saat ini telah mendambakan kepolisian yang bisa menciptakan area publik menjadi aman dan nyaman.

“Sehingga harapannya, hal itu dapat menggerakkan semua (potensi) untuk memajukan Provinsi Sumatera Utara ini,” harapnya.

Agung menambahkan sembari mengajak seluruh anggota untuk meneruskan kebaikan dalam menjalankan tugas.

“Kami akan teruskan nilai baik ini di tengah masyarakat dalam menjalankan tugas,” tukasnya. (Red)