Polsek Aertembaga Dan Pemerintah gelar Aksi Peduli lingkungan, Ini Kata AKP Moh.Taufiq -->
Cari Berita

Advertisement

Polsek Aertembaga Dan Pemerintah gelar Aksi Peduli lingkungan, Ini Kata AKP Moh.Taufiq

14 Juli 2023


StatusRAKYAT.com, Bitung - Jajaran Polsek Aertembaga menggelar aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah yang ada dipinggir pantai kelurahan Tandurusa, Aertembaga Kota Bitung. Kamis (13/07/2023).

Pantau Awak Media di lapangan, di guyur hujan deras, aksi peduli jajaran Polsek Aertembaga dengan semangat membersihkan sampah di pinggir pantai  sampai di pimpin langsung oleh Kapolsek Aertembaga AKP Moh. Taufiqurrohman, S.Sos. dan di ikuti dari pemerintah Aertembaga dengan masyarakat Aertembaga.


"Kegiatan peduli lingkungan bersama para personel Polsek Aertembaga, Pemerintah Aertembaga dan masyarakat Aertembaga 
yaitu dengan cara menyisir pinggiran pantai Tandurusa, khususnya di kecamatan Aertembaga Kota Bitung," Kata AKP Moh. Taufiqurrohman, S.Sos. 

Kapolsek Aertembaga menambahkan sampah anorganik yang sudah kita kumpulkan kemudian kita buang ke tempat pembuangan sampah, kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih sehingga pengunjung/wisatawan dapat nyaman dalam berlibur

Kemudian kami juga mengajak bagi para pengunjung, pengusaha kuliner dan pengusaha resort untuk peduli dengan lingkungan,tidak membuang sampah sembarangan, siapkan kantong sampah - sampah di tempat kuliner maupun resort sehingga lingkungan bisa bebas dari sampah anorganik.

Kegiatan ini bertujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung pantai, Menjadikan Pantai Krui Bersih dari sampah Khususnya Sampah Anorganik dan memberikan contoh langsung kepada wisatawan Untuk peduli lingkungan

Mengacu surat telegram dari Mabes Polri bahwa pelaksanaan bersih-bersih dilakukan serentak di Polda masing-masing wilayah Polres dan Polsek.

“Saya berharap kegiatan ini terus berkelanjutan, karena menjaga kebersihan merupakan peran penting seluruh masyarakat dan mari kita jaga bersama-sama," Pungkas AKP Moh. Taufiqurrohman, S.Sos. 


Di Tempat yang sama Camat Aertembaga
OLIEN TEMPO, SH., Melalui Lurah Tandurusa Maasye Rumajar, S.E., Mengucapkan banyak terima Kasih Kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang mana sudah melakukan program peduli lingkungan di seluruh Polda,Polres, Dan Polsek.

Maka Selaku Pemerintah Kota Bitung memberikan Apresiasi Kepada Kepolisian Republik Indonesia Khususnya Polsek Aertembaga yang mana sudah berkolaborasi bersama Perangkat Pemerintah Kecamatan Aertembaga untuk melakukan peduli lingkungan yang berlangsung di Pantai (Rumah Selam) Alamat Kel. Tandurusa Kec.Aertembaga Kota Bitung yang di guyur hujan deras tetapi pemerintah Aertembaga dan Polsek Aertembaga terus membersihkan Pesisir Pantai," Katanya.

Semoga Kedepannya Polsek Aertembaga bisa semakin berkolaborasi terus dengan pemerintah Aertembaga untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat di kalangan masyarakat dan bagi masyarakat yang berada di wilayah Tandurusa maupun masyarakat yang akan melakukan wisata di pantai jangan membuang Sampah sembarangan dan Mari bersama-sama untuk menjaga keindahan Pantai, Karena kebersihan itu adalah salah satu iman dari Kita Semua," Harap Maasye Rumajar, S.E.


Turut Hadir langsung oleh Kapolsek Aertembaga AKP Moh. Taufiqurrohman, S.Sos., Lurah Tandurusa Maasye Rumajar, S.E.,Waka Polsek Aertembaga IPTU. Adrianto Adam., Kasium Polsek Aertembaga AIPTU. Tommy Toar.,
Kanit Intelkam Polsek Aertembaga AIPDA. Ronald Wallah.,
Banit Propam Polsek Aertembaga AIPDA. Bunyamin Yakub.,
Personil Polsek Aertembaga, Kepala Lingkungan, Ketua Rukun Tetangga berjumlah 12 orang,dan Satgas Bencana Kelurahan Tandurusa serta Masyarakat Tandurusa.

( Yuda)