Wali Kota Tanjungbalai Tinjau Penyeragaman Cat di Sekolah SD dan SMP -->
Cari Berita

Advertisement

Wali Kota Tanjungbalai Tinjau Penyeragaman Cat di Sekolah SD dan SMP

06 Juli 2023


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai - Pemerintah Kota Tanjungbalai mulai menjalankan program penyeragaman warna cat di seluruh sekolah SD, SMP dan gedung perkantoran di lingkungan pemerintah daerah setempat. Seluruhnya bakal dicat dengan warna putih.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib saat meninjau langsung pelaksanaan kegiatan gotong royong pembersihan sampah di lingkungan sekolah SD Negeri 132406, Tanjungbalai, Kamis (6/7) pagi.

"Kita memprogramkan seluruh gedung sekolah dan instansi akan diberi warna yang sama sehingga akan terlihat seragam. Warna putih mengandung makna suci atau bersih, jadi tidak ada unsur warna yang melambangkan lain-lain. Ini merupakan harapan sesuai visi misi Tanjungbalai Bersih,"sebutnya.

Sementara pekerjaan pengecatan tersebut juga dimulai di SD Negeri 132406. Pantauan di lapangan pengecatan itu tampak pada tiang, pilar, tepian bangunan dan dinding bagian luar gedung. Begitu juga dengan cat-cat pagar juga disamakan.

Sementara pada kegiatan gotong goyong di tempat yang sama hadir diantaranya Kadis Lingkungan Hidup Ridwan Parinduri, Kadis Pendidikan Hj Delima, Camat Tanjung Balai Selatan (TBS) Fitri Adi, Kepala Sekolah SD Negeri 132406 Masita, Lurah dan Kepling se-TBS serta Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup.(Arsito)