Pemerintah Kelurahan Benteng Panggil Pemilik Warung Pemicu Aroma Tidak Sedap di Depan Ex. Hotel Berlian -->
Cari Berita

Advertisement

Pemerintah Kelurahan Benteng Panggil Pemilik Warung Pemicu Aroma Tidak Sedap di Depan Ex. Hotel Berlian

08 September 2023


StatusRAKYAT.com, Selayar - Sempat viral dan diberitakan menjadi pemicu bau kurang sedap di depan ex. Hotel Berlian Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, pengusaha warung yang menjadi sorotan warga dan pengendara akhirnya dipanggil aparat Pemerintah Kelurahan Benteng 

Lurah Benteng Andi Ahmad Ashar, S menjelaskan jajaran Pemerintah Kelurahan Benteng telah melakukan pemanggilan terhadap warung bersangkutan.

Pemanggilan dilakukan berselang sehari setelah mendapat informasi dan laporan warga sekitar terkait bau menyengat yang diduga bersumber dari lokasi warung di depan ex. Hotel Berlian. 

Pemilik warung yang bersangkutan telah memenuhi panggilan aparat pemerintah Kelurahan yang langsung memberikan pencerahan dan mengarahkan yang bersangkutan untuk mengurus izin usaha serta persyaratan lainnya ke dinas terkait. 

Kendati begitu, jajaran pemerintah kelurahan tetap memonitor perkembangan dan memastikan progres pengurusan dokumen izin tuntas dilakukan. 

"Kami tidak akan tinggal berpangku tangan dan tetap akan mendatangi serta memanggil kembali pemilik warung untuk mengecek, kepastian kepemilikan dokumen izin usaha yang bersangkutan". 

Pemilik warung akan kita panggil, hari Jum'at, (8/9) esok, tandas Andi Ahmad Ashar, S, kepada wartawan, Kamis, (7/9) siang.

Bila dalam tenggang waktu yang ditentukan pemilik warung tidak mengindahkan arahan pengurusan izin, maka pemerintah kelurahan tidak akan segan segan bertindak tegas, melaporkan dan meneruskan persoalan izin yang bersangkutan ke dinas tekhnis terkait termasuk Satpol PP untuk ditindaklanjuti. 

Pemanggilan serupa juga akan dilakukan terhadap pengelolah dan pengusaha warung di dekat kantor pos yang juga diadukan warga menjadi pemicu aroma tidak sedap, tandasnya. (Fadly Syarif)