471 Peserta Turnamen Antar Pelajar dan Mahasiswa Ikut Serta Dalam Memperebutkan Piala Bergilir Muspika Kecamatan Medan Tuntungan -->
Cari Berita

Advertisement

471 Peserta Turnamen Antar Pelajar dan Mahasiswa Ikut Serta Dalam Memperebutkan Piala Bergilir Muspika Kecamatan Medan Tuntungan

22 Oktober 2023



StatusRAKYAT.com, Medan - Ternamen antar pelajar dan mahasiswa yang diprakarsai langsung oleh 3 Pilar yang terdiri dari LPM, Karang Taruna dan KNPI untuk memperebutkan piala bergilir Muspika Kecamatan Medan Tuntungan pada hari sabtu (21/10). 

Dalam turnamen antar pelajar dan mahasiswa ini ada 2 pertandingan dipertandingkan, yang pertama Lari Marathon jarak 5 km dan pertandingan Futsal.


Untuk pertandingan lari marathon dilaksanakan pada hari ini (sabtu,21/10) pukul 07.30 wib dan diikuti 471 peserta dari tingkat SMP, SMA dan Universitas yang ada di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan,dan untuk titik mulai start dari kantor Kecamatan Medan Tuntungan dan finis di kantor Polsek Medan Tuntungan.


Dalam pembukaan atau pelepasan peserta marathon dibuka langsung oleh Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto Sitanggang. S.S.IP..M.SI.



Camat Medan Tuntungan menyampaikan kepada seluruh peserta agar tetap kondusif dan sportif dalam memulai perlombaan. "Terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan juga 3 pilar LPM,Karang Taruna dan KNPI Kecamatan selaku pencetus acara turnamen ini. Dan saya berharap kepada seluruh anak-anak kami yang mengikuti acara ini agar saling menjaga satu sama lain,jaga acara kita ini agar tetap kondusif dan junjung trus sportifitas,"ujar Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto Sitanggang. S.S.IP..M.SI.


Maradona Sinulingga selaku Ketua Panitia Pelaksana Turnamen antar pelajar dan mahasiswa sangat berterima kasih kepada Ketua LPM, Karang Taruna dan KNPI yang sudah diberi kepercayaan dan dukungan atas terselenggaranya acara ini dan berjalan dengan lancar.




"Cukup melelahkan bagi kami selaku panitia yang ditunjuk langsung oleh 3 pilar,banyak proses sulit yang harus kami lewati karena hanya diberi waktu selama dua (2) minggu untuk merancang acara turnamen. Ada dua pertandingan yang akan di gelar untuk memperebutkan piala bergilir dari Muspika yang pertama lari marathon sejauh 5km yang sudah terselegarakan pada hari ini dan pertandingan futsal akan di mulai pada tanggal  23 sampai tanggal 26 oktober dilapangan futsal rajawali," ungkap Maradona Sinulingga selaku Ketua Panitia.


Disamping itu tujuan terselenggaranya acara perlombaan ini untuk memeriahkan Sumpah Pemuda yang ke 95 tahun.


Maradona Sinulingga juga menambahkan "harapan kami kedepannya untuk seluruh pemuda-pemuda atau tingkat pelajar ataupun tingkat mahasiswa/i agar semakin bergairah dibidang olahraga dan terlebih pentingnya agar menjauhi narkoba dan tidak terjerumus ke anggota geng motor atau begal ataupun hal-hal negatif,"tambah Ketua Panitia.


Adapun rute marathon yang dilalui para peserta dari start Kantor Kecamatan Medan Tuntungan Jl. Bunga Melati No. 1 menuju jalan bunga ncole raya menuju ke jalan bunga ncole VII lalu ke Jl. Bunga Lau menuju Jl. Jamin Ginting tembus ke Jl. Bunga Turi dan finis di kantor Kapolsek Medan Tuntungan.




Peserta yang terdaftar untuk lari marathon dari tingkat SMP, SMA dan Universitas, untuk tingkat SMP yang mengikuti ada sekitar 14 sekolah dan untuk tingkat SMA sekitar 11 sekolah dan untuk tingkat Universitas sekitar 3 Universitas dan untuk pertandingan futsal untuk tingkat SMP 13 sekolah, SMA 10 sekolah dan untuk tingkat Universitas ada 4 Universitas yang mengikuti.


Dan untuk para pemenang lomba lari marathon 5km sudah diumumkan siapa pemenang dan pemenang harapan dan untuk pembagian hadiah untuk pemenang akan diserahkan pada puncak acara tanggal 28 Oktober 2023 di Universitas STIKES Senior Jl. Djamin Ginting Km. 8,5 No 13, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.



Acara turnamen antar pelajar dan mahasiswa ini dihadiri oleh Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto Sitanggang.S.S.IP..M.SI.,Kasi Trantib Kecamatan Medan Tuntungan Juan V. Lingga. S. Sos, Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak.SS,MH, Danramil 07/MT Kapten Arm Edy Hutabarat SH. MH, Lurah Simpang Selayang Lisa Prima Novita Purba, SH, Ketua Karang Taruna Medan Tuntungan Dipo Surbakti, Ketua LPM Medan Tuntungan Hemat Sembiring, Ketua KNPI Medan Tuntungan Ricky Sembiring dan beberapa utusan guru dari beberapa sekolah. (Jona T).