Turnamen Sepak Bola Mini Memperebutkan Piala Dansantrol Cup 2023 Berjalan Sukses -->
Cari Berita

Advertisement

Turnamen Sepak Bola Mini Memperebutkan Piala Dansantrol Cup 2023 Berjalan Sukses

12 November 2023



StatusRAKYAT.com, Sulut, Kota Bitung -
Turnamen Piala Dansantrol Cup 203 Sepak Bola Mini telah sukses digelar. 

Pada turnamen ini, mengantarkan tim Don Tiger A sebagai juara setelah berhasil menaklukkan tim joker FC dengan skor 2-1 pada final yang berlangsung di lapangan Satuan Patroli Lantamal Vlll Bitung tepatnya di kelurahan Winenet Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Sabtu (11/11/2023) Pukul 15.00-18.00 Wita.

Sementara, tim sepak bola Amfibi FC menempati posisi juara tiiga. 

Suksesnya pelaksanaan turnamen sepak bola tersebut, mendapatkan respon positif dari banyak pihak dalam rangka untuk meningkatkan dunia sepak bola di Kota Bitung 

Seperti yang telah disampaikan oleh, Komandan Satuan Patroli Lantamal Vlll Manado Kolonel Laut (P) Burhannanda Inggil Pribadi, ST Mengatakan bahwa 

“Tentu kita mengapresiasi turnamen sepak bola Dansantrol Cup 2023 ini 
Merupakan kegiatan sebagai mencari bibit-bibit muda dalam olahraga sepakbola di Kota Bitung dan Semoga nanti bisa terlaksana Kembali,” Kata Kolonel Laut (P) Burhan.


Dansantrol itu juga Mengingatkan bagi tim yang mendapat juara boleh bergembira dan berbangga hati, namun jangan sampai lupa diri karena tugas  ke depan jauh lebih sulit dan berat untuk mempertahankan predikat sang juara yang sudah  diraih.

"Dan kepada tim yang belum beruntung teruslah bersemangat, berlatihlah yang lebih giat lagi, sehingga dapat meraih kemenangan pada  event  yang sama maupun event lainya ke depan," Harap Kolonel Laut (P) Burhannanda Inggil Pribadi, ST. Di saat wawancarai awak media di sela-sela pertandingan selesai.

Terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara Dansantrol Cup 2023 Letda Laut (T) Kuat Prayitno menyampaikan, pada Turnamen Sepak Bola Mini Piala Dansantrol Cup 2023 di mulai sejak dari tanggal 15 Oktober 2023 Sampai Tanggal 11 November 2023 di hari dan diikuti  25  tim sepak bola se Kota Bitung.

Kuat menjelaskan, tujuan digelarnya turnamen ini sebagai ajang untuk membangun industri sepak bola yang lebih baik lagi dan membangun tali persaudaraan dan persahabatan sesama manusia.

“Kita harapkan pelaksanaan ini jadi barometer, jadi alat banding bagi rekan-rekan tim yang telah mengikuti pertandingan awal dan selesai. 

Dalam rangka mengembangkan sepak bola. Sehingga dunia sepak bola mampu berikan kontribusi nyata dalam semangat membangun industri sepak bola di Kota Bitung,” ucap Kuat.

Kuat pun berterima kasih kepada Komandan Satuan Patroli Lantamal Vlll Manado dan Pemerintah Kota Bitung 
yang telah mendukung suksesnya turnamen ini serta itu selaku Ketua Panitia Mengucapkan banyak terima kasih kepada RS. angkatan Laut Wahyu Slamet Kota Bitung yang sudah menjadi Sponsor di pertandingan ini dan tidak lupa lagi untuk masyarakat di kota bitung sekali lagi kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih yang sudah menjaga keamanan bersama-sama di laga pertandingan Dansantrol Cup 2023 sampai selesai dan sukses,"Bebernya.

"Karena turnamen ini dilaksanakan, selain untuk meningkatkan semangat olahraga juga dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun dan  memperingati HUT Kota Bitung Ke 33 Tahun pada Oktober kemarin dan Sehingga kami mencoba melaksanakan pertandingan Dansantrol Cup di tahun 2023 dalam rangka peningkatan itu sendiri untuk mencari bibit-bibit yang muda dan berikan contoh main yang baik, main yang maksimal,” Tutup Letda Laut (T) Kuat Prayitno


Sementara itu juga, Amrin Lamala Salah Satu Pemain Terbaik dari Joker FC Mengucapkan banyak terima kasih buat panitia Dansantrol Cup 2023 yang mana sudah di kasih saya sebagai pemain terbaik di Piala Dansantrol Cup 2023 tahun ini,"Ucapnya.

"Semoga kedepan untuk Satuan Patroli Lantamal Vlll Manado bisa kembali lagi melakukan pertandingan sepakbola yang lebih baik, dan istimewa dalam pertandingan pada kedepannya," Harap Amrin Lamala. (Adit)