Warga Bonea Timur Tewas Tersengat Lebah, Kapolres Selayar Himbau Hati-hati Berjalan di Hutan -->
Cari Berita

Advertisement

Warga Bonea Timur Tewas Tersengat Lebah, Kapolres Selayar Himbau Hati-hati Berjalan di Hutan

09 November 2023


StatusRAKYAT.com, Selayar - Seorang warga  Dusun Lembang Bau Desa Bonea Timur  Kec. Bontomanai   Kab. Kep. Selayar bernama Supriadi, ditemukan meninggal di sebuah Kebun, setelah sempat dilakukan pencarian karena belum pulang ke rumahnya hingga malam, pada Rabu (08/11/2023).

Saat ditemukan, di sekujur tubuh korban terdapat bekas sengatan lebah, sehingga pihak Kepolisian dari Polres Kepulauan Selayar yang turun ke Lokasi dan melakukan identifikasi, menyatakan bahwa korban meninggal diduga kuat karena tersengat lebah di hampir seluruh tubuhnya.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK,MM.,M.IK membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa Korban Lk. Supriadi berangkat dari rumahnya sejak pagi hari bersama sepupunya, namun sepupunya pulang mendahului dan korban memilih untuk mengunjungi lokasi kebunnya yang lain.

 " pada pagi hari sekitar pukul 08.00 wita korban bersama sepupunya yang  bernama Lel. HERI pergi ke Kebunnya untuk panjat kelapa. Setelah selesai memanjat kelapa lel. Heri langsung  pulang ke kampung sedangkan lel. Supriadi meminta izin untuk ke kebun Vanilinya. Akan tetapi, hingga pukul 18.00 wita keluarga korban khawatir disebabkan lel. Supriadi belum juga pulang ke rumah padahal sudah magrib. Selanjutnya keluarga korban dan dibantu masyarakat  berinisiatif untuk menyusul ke kebunnya. Pada pukul 19.15 wita korban pertama kali dilihat / didapati  Lel . ARAS  dimana korban lel . Supriadi berada di atas sebuah bale-bale bambu tepatnya dalam kebun milik Lel. Amar dengan posisi tidur  telentang menghadap keatas,  dimana korban  sudah dalam keadaan meninggal. Setelah diperiksa di sekujur tubuhnya dipenuhi bekas sengatan lebah." Ungkap Kapolres.

Atas kejadian tersebut, Kapolres menyampaikan duka cita  atas meninggalnya korban dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan.

Selain itu Beliau juga berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi Warga yang lain untuk berhati-hati saat berada di Hutan atau di Area perkebunan yang jauh dari pemukiman Warga.

" Saya menghimbau agar sedapat mungkin Warga dalam beraktivitas di kebun, atau berjalan di Hutan atau area yang jauh dari pemukiman, agar tidak berjalan sendiri minimal  ada teman. Tetap hati-hati terhadap lingkungan sekitar, termasuk lebah, ular, atau binatang berbahaya lainnya." Pinta Kapolres.

(Humas Polres)