Kapolda Sumatra Utara Silaturahmi bersama Ribuan Pemulung, Tukang Tambal Ban, Tukang Cukur Rambut dan Penjual Koran -->
Cari Berita

Advertisement

Kapolda Sumatra Utara Silaturahmi bersama Ribuan Pemulung, Tukang Tambal Ban, Tukang Cukur Rambut dan Penjual Koran

28 Desember 2018





StatusRAKYAT.com, MEDAN - 27/12 Sebagai bentuk rasa syukur.  Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH bersilaturahmi dengan ribuan Pemulung, Tulang Tambal Ban, Tukang Cukur Ramg dan Penjual Koran Lampu merah.  Silaturahmi ini sebagai bentuk negara ada. 
Usai menyalami masyarakat yang hadir di lapangan KS Aib Tubun. Kapolda dan masyarakat makan bersama, Kamis(27/12). Siang. 

“Saya bahagia bisa berkumpul dengan saudara-saudara. Karna ini adalah suasana Bahagia,'ucap Irjen Agus dihadapan ribuan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolda memohon agar seluruh masyarakat yang hadir menjaga kondusifitas kamtibmas dan ketertiban. 

Selain itu, Irjen Agus juga mengatakan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang memecah belah. Bila ada informasi harus kita saring dulu. "Kita jangan mudah terpancing,"pungkasnya. 
Alumnus Akpol Tahun 1989 ini menyebut, kita yang berada disini sangat berperan dalam memberikan keamanan dan kedamaian di Sumut. Persatuan dan kesatuan modal kita menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Kita sama. Jadi mari kita jaga keamanan,"ucapnya didampingi Wakapolda dan Para Pejabat Utama. 

Menanggapi hal itu, perwakilan Pemulung menyambut baik dan sangat antusias memenuhi ajakan Kapolda Sumut bertemu mereka. Untuk itu, silaturahmi dengan Kapolda merupakan sejarah bagi mereka. "Kami apresiasi Pak Kapolda,"pungkas Pasaribu. 

Sementara itu, Siregar mewakili penjual koran sangat berharap agar Kapolda sering melakukan silaturahmi ini. Dia juga berharap agar harga kebutuhan sembako jangan naik lagi.  Apalagi mereka belum mempunyai gaji tetap."Tolonglah Pak Kapolda, kalau bisa harga sembako jangan naik ya,"pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini memberikan bingkisan kepada seluruh masyarakat. Turut hadir Wakapolda, Brigjen Mardiaz K,  Dirkrimsus Kombes Roni Santama, Kabid  Humas, Kombes Tatan Dirsan Atmaja dan seluruh Pejabat Utama.  (GJ/AJT)