Dekan FKIP UNPRI, Dian Syahfitri, S.S.,M.Hum Lantik 211 Calon Guru Millennial
Cari Berita

Advertisement

Dekan FKIP UNPRI, Dian Syahfitri, S.S.,M.Hum Lantik 211 Calon Guru Millennial

4/4/19

StatusRAKYAT.com, Medan - Selasa (2/4/2019)  bertempat di gedung Mutiara Suara Nafiri Convention Hall Jl. K.H.  Wahid Hasyim No. 86-88 Medan,  Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan  (FKIP)  Universitas Prima (UNPRI) Medan Menggelar Sidang Paripurna Yudisium Priode April 2019.

Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.

Sidang Yudisium yang akan mengukuhkan para calon guru muda ini resmi dibuka untuk umum sekitar pukul 10.00 WIB oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia, ibu Dian Syahfitri S.S.,M.Hum.

Dalam laporan akademik yang disampaikan Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNPRI, bapak Dr. Petrus Purwanto, M.Pd menjelaskan,  ' Bahwa para alumni yang jumlahnya 211 orang telah menyelasikan studinya tepat waktu 8 semester (4 tahun),  dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ada 67 orang,  dan 144 orang dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris,  Demikianlah laporan ini saya sampaikan,  kiranya ibu Dekan bersedia untuk melantik dan mengesahkan para sarjana baru FKIP UNPRI'. Kata wakil Dekan yang lebih akrab dipanggil Papi dilingkungan FKIP UNPRI ini mengakhiri laporan Akademiknya.

Setelah pembacaan doa yang dibawakan oleh bapak Ramadhan Saleh Lubis, S.Pd.I., M.Pd.I, ke dua ratus sebelas orang calon guru muda Universitas Prima Indonesia resmi dilantik dengan gelar S.Pd oleh Dekan fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan FKIP UNPRI .

Dari 211 mahasiswa yang dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar sarjana pendidikan,  ada enam orang yang lulus dengan predikat Dengan Pujian.  Dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Risa Junita Sitompul (IPK 3,93), Zulrachman Capah (IPK 3,90), Anna Maria Sianturi (IPK 3,87),  Sedangkan dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Ananda Nur Aini (IPK 3,94), Leony (IPK 3,93), Melfa Audina (IPK 3,92). Ke enam mahasiswa yang lulus dengan predikat Dengan Pujian ini medapat piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia.
foto bersama Alumni berprestasi
Dalam rangkaian acara yang dipantau wartwart  di gedung Mutiara Suara Nafiri Convention Hall sebelum Sidang Paripurna Yudisium Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia ditutup, 211 mahasiswa yang diwakilkan beberapa orang memberikan cendramata kepada seluruh Dosen Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan yang hadir.
foto: pemberian cendramata kepada dosen FKIP
Sekitar pukul 12.30 Sidang Paripurna Yudisium Priode April 2019 Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia ditutup dan barisan Prosesi meninggalkan ruangan yudisium. Sembari menikmati makan siang yang sudah disiapkan panita, para alumni dipersilahkan berfoto dengan para pembingbing mereka. (SR01/Ros)