KPU Tanah Karo Lepas Aksi Kampanye Damai Bersama Terkelin Brahmana
Cari Berita

Advertisement

KPU Tanah Karo Lepas Aksi Kampanye Damai Bersama Terkelin Brahmana

4/7/19

StatusRAKYAT.com - Tanah Karo,Kaban Jahe Kantor Dewan Perwakilan Rakyat 7 April 2019.

Komisi Pemilihan Umum tanah karo melakukan acara “KPU RUN” pelepasan kampanye damai dengan melepaskan gerak jalan pada seluruh 16 partai politik dan seluruh masyarakat tanah karo khususnya.

Adapun kegiatan ini untuk mendamaikan pesta demokrasi yang dilakukan pada tanggal 17 april 2019 ini dan kegiatan ini dimulai pukul 09.00 wib/ sampai selesai, dengan agenda acara melepaskan para pengerak jalan untuk mengelilingi area rute yang di tentukan oleh pihak penyelenggara dan melakukan penandatanganan akan aksi kampanye damai bersama 16 partai.

Acara ini juga di dihadiri bupati karo atas pelepasan aksi damai pemilu ini, dalam kata sambutanya Bupati Karo mengatakan, “agar peserta Pemilu menjaga pemilihan dengan tertib dan damai. Bupati berharap peserta dapat menjauhi politik uang, SARA, dan penggunaan Hoax
dan Pemilu menjamin langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, oleh sebab itu jangan pernah menggunakan hak pilihnya dengan Golput dan saat ke TPS ramai ramailah datang pada tanggal 17 april 2019 dan jangan ada orang lain diajak tidak mencoblos, gunakan hak pilih sesuai hati nurani”
ungkapnya

Sementara Ketua KPU Kab . Karo Gemar Tarigan mengatakan siap melaksanakan kampanye Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang, disamping itu kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan partisipasi pemilih Kab Karo .

Dalam kesempatan ini juga Ketua DPC PKB Hektor Pompido Surbakti,mengatakan “ sangat mendukung penuh akan aksi kampanye dame dan meski pun kita berbeda partai kita tetap satu dan tetap memegang teguh akan cinta tanah air, karna NKRI harga mati” ungkapnya

“Jangan lupa pergi ke Tps pada tanggal 17 april ini untuk menentukan pilihan kita,jangan ada yang golput. Dikarnakan 1 suara itu sangat penting untuk menentukan siapa selanjutnya utusan wakil rakyat untuk masyarakat” tambah Hektor Pompido

Acara ini juga dimeriahkan oleh grup band asal tanah karo dan juga artis dari tanah karo

Kegiatan acara ini di hadiri oleh
Wakil Ketua DPRD Karo Efendi Sinukaban, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, Wadanyon 125/Smb, Danramil 03/Berastagi , Kodim 0205/TK, Ketua KPU Gemar Tarigan, Bawaslu Kab Karo , Asisten 3 Mulianta Tarigan, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Kakan Kesbangpol Tetap Ginting, Kakan Satpol PP Hendrik Philemon Tarigan, Kadis Perizinan Susi Iswara Br Bangun, Kadis DPMD Abel Tarawai Tarigan, Kabag Humas Djoko Sudjarwanto. (SR02)