Naas!!! Niat Ingin Mendaki Kepuncak, Warga Berastagi Malah Disambar Petir Di Kawah Gunung Sibayak -->
Cari Berita

Advertisement

Naas!!! Niat Ingin Mendaki Kepuncak, Warga Berastagi Malah Disambar Petir Di Kawah Gunung Sibayak

12 Juni 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo  - Ternyata  Ke dua korban sambaran petir di kawah Gunung Sibayak yang terjadi pada Rabu (12/06) 2019  sekitar pukul 15.00 WIB sore adalah warga Listrik Atas  Kelurahan  Gundaling I Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.

Kedua 2 (dua) orang korban yang tersambar petir tersebut , yaitu Jamil Adabi Nasution (35) , mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya , terutama di bagian kedua tangan, kaki dan punggung  dan satunya lagi Rumaisa br Nasution, (4) anak dari korban Jamil Adabi Nasution mengalami luka bakar pada bagian sekitar pinggul, punggung dan pundak kanan nya.
Atas  informasi warga yang di terima oleh pihak Polsek Simpang Empat, Kapolsek dan Anggota bersama Camat Merdeka Drs. Oberlin AV Sembiring dan  juga anggota Koramil 04/Simpang Empat Mendatangi TKP.
Melihat kejadian itu seluruh personil Polsek Simpang Empat, Koramil 04/ Simpang Empat, serta pihak Kecamatan segera mengkoordinir kendaraan angkutan dari pihak UPT Pengelola Tahura Bukit Barisan untuk mengangkut korban dari lokasi kejadian sampai dengan Pos Retribusi Gunung Sibayak di Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, hingga di dilanjutkan dengan mobil Ambulan milik PMI Tanah Karo ke Rumah Sakit Amanda Berastagi guna mendapat perawatan pertolongan.
Informasi dari  beberapa warga didapatkan kalau kedua Ayah dan Anak ini menikmati liburan ke Gunung Sibayak dalam suasana Lebaran. Saat hujan turun Ayah menggendong Anaknya menggunakan Payung.

Sementara keterangan dari KaPolsek Simpang Empat Iptu Dedy Ginting , mengatakan untuk korban terkena sambaran petir tersebut hanya  2 (dua)  orang, korban tewas tidak ada, dan saat ini korban tengah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Amanda Berastagi, " ujarnya. (SR05/SR02)