Tunjuk Ansari Lubis Sebagai Pelatih, Karo United Pasang Target Juara Liga 3
Cari Berita

Advertisement

Tunjuk Ansari Lubis Sebagai Pelatih, Karo United Pasang Target Juara Liga 3

7/28/19

StatusRAKYAT.com, Medan - Jelang bergulir kompetisi Liga 3 Indonesia bulan september 2019 mendatang, sejumlah klub kontestan melakukan persiapan.  Salah satu klub yang terus melakukan persiapan adalah klub pendatang baru di kompetisi Liga 3 musim 2019/2020 Karo United.  Sebagai salah satu bentuk keseriusan klub berkandang di Stadion Samura Kabanjahe ini, manajemen klub menunjuk pelatih terbaik dan sarat pengalaman yang sarat pengalaman Ansari Lubis.


Manajemen klub sendiri menegaskan walaupun Karo United merupakan klub pendatang baru, mereka tidak ragu memasang target juara nasional kompetisi Liga 3 musim 2019/2020. "Kita pasang target juara kompetisi liga 3 nasional dan lolos ke liga 2 di musim mendatang," ungkap Presiden Karo United, Arya Sinulingga, saat deklarasi Karo United di Medan, Minggu (28/7/2019).


Arya sendiri menegaskan bahwa pihaknya sengaja menunjuk Ansari Lubis sebagai pelatih kepala di Karo United karena terbukti sebagai pelatih yang sukses menukangi sejumlah klub. "Karena itu dengan kapasitas coach Ansari, kita optimis akan mampu memenuhi target tinggi manajemen," ungkap Arya.


Tak hanya itu, walaupun masih merupakan klub yang baru, Arya mengungkapkan bahwa pengelolaan manajemen Karo United akan dikelola secara profesional. Tak hanya itu, pihaknya juga optimis bahwa Karo United tidak akan mengulang kesalahan-kesalahan banyak klub di Indonesia. "Kita sudah siap baik dalam dana dan manajemen nantinya. Karena itu kita optimis dengan pengelolaan manajemen yang baik, maka pelatih dan pemain dapat meberikan prestasi terbaik tanpa harus memikirkan hal yang lain," ucapnya.


Untuk mendapatkan pemain terbaik selama mengarungi kompetisi Liga 3 musim ini, Karo United akan menggelar seleksi pemain di 2 lokasi. Gelaran seleksi akan pada  3-4 Agustus 2019 di Kabanjahe dan 7-8 Agustus di Kota Medan. "Seleksi ini sendiri akan dipimpin langsung oleh coach Ansari Lubis. Karena coach nantinya yang mengetahui kebutuhan akan pemain yang akan dibawa," jelasnya.


Sementara itu, Pelatih Ansari Lubis mengaku tidak terbeban terkait target tinggi yang dipatok oleh manajemen klub. Ansari optimis dengan pengelolaan yang profesional Karo United akan dapat menjadi contoh yang baik bagi klub-klub lain di Indonesia. "Ini akan menjadi hal yang baik bagi dunia sepakbola Sumatera Utara khususnya untuk masyarakat Karo," ujar Ansari Lubis.


Terkait pemain sendiri, selain akan menyeleksi sejumlah pemain berbakat yang akan digelar di 2 lokasi berbeda, Ansari juga mengaku sudah mengantongi sejumlah nama yang diincar. "Ada beberapa nama yang sudah saya sampaikan ke manajemen. Namun, kita butuh 23-25 pemain yang akan kita bawa untuk mengarungi kompetisi," ucapnya. (red)