Gubsu Edy Rahmayadi Membuka Bazar Buku Big Bad Wolf Yang Terbesar di Dunia Resmi Dibuka Di Medan -->
Cari Berita

Advertisement

Gubsu Edy Rahmayadi Membuka Bazar Buku Big Bad Wolf Yang Terbesar di Dunia Resmi Dibuka Di Medan

05 September 2019

StatusRAKYAT.com, Medan -  4 september 2019 Bazar buku terbesar di dunia,Bazar buku Big Bad Wolf hadir kembali dimedan pada tanggal 6-16 september 2019,untuk kedua kalinya.Tahun ini bazar buku Big Bad Wolftelah sukses diselenggarakan di Jakarta,Bandung dan Yogyakarta.

Medan merupakan kota ke empat di tahun ini yang Big Bad Wolf datangi.

Bazar buku terbesar ini diadakan digedung Andromeda Ex-Bandara Polonia Medan selama 24 jam nonstop dan gratis biaya masuk gedung.

Bazar Buku Big Bad Wolf memberikan diskon 60%-80% untuk semua buku-buku internasional.
   
Berkat tingginya antusiasme dan permintaan dari masyarakat,Bazar Buku Big Bad Wolf tidak hanya diadakan di Jakarta,Bandung,Yogyakarta dan Medan,melainkandi tujuh kota besar di Indonesia mewakili pulau Jawa,Sumatera,Kalimantan dan Sulawesi.

Bazar buku Big Bad Wolf pertama kali diadakan di Kuala Lumpur pada tahun 2009 dan buku-buku yang disediakan merupakan buku-buku baru yang dibeli langsung dari penerbit Internasional.

Bazar Buku Big Bad Wolf hadir dengan misi untuk menggalakkan budaya baca sejak dini,meningkatkan minat baca,serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang berkualitas bagi semua kalangan masyarakat di Indonesia.
   
Gubsu Edy Rahmayadi juga berpesan dalam kata sambutannya,agar Bazar Buku Big Bad Wolf dilaksanakan dalam waktu 6 bulan sekali.

Gubsu juga sangat mendukung dan mengapresiasi terlaksananya Bazar Buku Big Bad Wolf ini karena dapat memunculkan dan menimbulkan minat baca dari sejak usia dini.
Opening ceremony dihadiri oleh Enny Kamal,selaku Regional Head Bank Central Asia (BCA).Enny Kamal mengatakan,BCA berkomitmen untuk turut serta mendukung penyadaran pentingnya membaca buku pada masyarakat terutama pada generasi muda.BCA juga memberikan promo istimewa yang antara lain voucher cashback Rp 500.000,- untuk pembayaran dwngan Kartu Kredit BCA dan Kartu Debit BCA dengan chip,diskon 50% untuk pembelian voucher BBW menggunakan reward BCA,program beli 7 gratis 1 Buku ajaib Augmented Reality dengan Kartu Kredit BCA,Kartu Debit BCA,Flazz,maupun sakuku,serta cicilan BCA 0% hingga 6 bulan.

“kami berharap masyarkat,khususnya generasi muda Medan,dapat memperluas cakrawala pengetahuannya melalui gelaran Bazar Buku Big Bad Wolf ini" ujar ibu Enny Kamal.
   
Rendahnya minat baca di Indonesia,membuat Bazar Buku Big Bad Wolf terus bergerak mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca buku dan menjadikan buku sebagai kebutuhan sehari-hari.Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia,Uli Silalahi yang kini dikenal sebagai 'ibu buku' mengatakan,"saat ini dunia tengah memasuki era revolusi industri 4.0.Pada era ini,semua aktivitas berbasis mesin terintegrasi jaringan internet (internet of things).

Keadaan dunia yang semakin mengglobal membuat kita harus memperluas dan mempertajam pengetahuan kita terhadap informasi yang terus beredar,situasi ini menuntut kita agar lebih kritis dan memperbaiki kualitas diri.

Upaya menyiapkan generasi mendatang untuk berfikir secara inovatif,diperlukan gerakan untuk mengajak generasi milenial untuk banyak membaca buku,semakin banyak kuta membaca,semakin banyak hal juga yang kuta ketahui,karena buku adalah jendela dunia".
   
Lebih dari 1 juta buku dihadirkan di Bazar Buku Big Bad Wolf Medan 2019 dengan berbagai genre buku tersedia seperti buku memasak,arsitektur,seni,budaya,novel,fiksi,romance,sastra,graphic novel,bisnis,fashion,dan masih banyak lagi.Tersedia juga buku untuk anak-anak seperti buku cerita,buku untuk mewarnai,sound books,board books,pop-up books dengan harga yang sangat terjangkau.

Bazar buku Big Bad Wolf selalu berusaha memberikan bacaan yang bermutu dan mengikuti perkembangan jaman.
   
Bazar Buku Big Bad Wolf mengajak para pengunjung yang hadir untuk berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan kepada saudara-saudara kita yang berada di pelosok tanah air dengan cara mendonasikan buku-buku yang mereka belidi korner Red Readerhood.

Red Readerhood adalah program social dengan misi untuk mewujudkan minat membaca sejak dini serta akses buku yang luas bagi semua kalangan,termasuk yang ada dipelosok tanah air.

Bazar Buku Big Bad Wolf bersama yayasan Alusi Tao Toba (SR05)