Diajukan Jadi Kapolri, Komjen Idham Azis : Saya Siap Jalankan Amanah -->
Cari Berita

Advertisement

Diajukan Jadi Kapolri, Komjen Idham Azis : Saya Siap Jalankan Amanah

23 Oktober 2019

StatusRAKYAT.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengajukan nama Komisaris Jenderal Idham Azis sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) ke DPR untuk menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang baru saja dilantik menjadi Menteri Dalam Negeri di Kabinet Indonesia Maju.

"Pengganti Kapolri  kita sudah ajukan juga hari ini ke DPR, Pak Idham Azis, Kabareskrim," kata Presiden Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

Untuk diketahui, saat ini Komjen Idham Azis menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Sebelumnya, lulusan Akpol tahun 1988 tersebut menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Dikutip dari detiknews, Komjen Idham Azis menyatakan siap menjalankan amanah. "Ya saya tentunya siap menjalankan amanah ini, bismillahi tawakkaltu, saya mohon doa restu karena pada mungkin minggu depan akan dilakukan fit and proper test, saya saat ini sedang menyiapkan diri, dan prinsipnya saya siapkan (diri)," kata Idham di kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Rabu (23/10/2019). (red)

statusrakyat.com