Focus Grup Discussion Dialog Kebangsaan "Bersatu Untuk NKRI", Kapolda Sumut : Tantangan Negara Ini Berat
Cari Berita

Advertisement

Focus Grup Discussion Dialog Kebangsaan "Bersatu Untuk NKRI", Kapolda Sumut : Tantangan Negara Ini Berat

23 October 2019

StatusRAKYAT.com, Medan - Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk terus merawat keragaman dan persatuan. Ia mengingatkan semua pihak agar kekayaan keragaman suku bangsa dan budaya terus dipelihara karena itu adalah kekuatan kita. Jangan sampai bangsa kita terpecah-belah.

"Tantangan negara ini berat. Jadi kita harus berani menyampaikan pendapat yang positif. Mari kita sama-sama menyuarakan ajaran yang benar-benar berpengaruh untuk negara ini," ungkap Jenderal bintang dua itu saat membuka Focus Grup Discussion (FGD) Dialog Kebangsaan bertemakan "Bersatu untuk NKRI," yang diselenggarakan di Balroom Hotel Emerald Garden Jalan Putri Hijau, Medan, Selasa (22/10).

Sementara itu, Gus Ahmad Muwafiq dalam ceramahnya mengatakan, dunia ini semakin sempit dengan terciptanya era baru, yaitu masyarakat milenial. Di era kini, informasi apa pun dapat dicari dengan gawai. Perkembangan teknologi komunikasi memungkinkan hal itu terjadi. 
Selain itu, ia juga menyebutkan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, karena tercipta dari beberapa suku bangsa. Bangsa Indonesia imbuh dia, juga adalah bangsa yang kuat. "Bangsa Indonesia sebenarnya adalah bangsa yang sehat, bangsa yang terhormat, yang punya sikap kebersamaan luar biasa dari Sabang sampai Merauke. Bisa bersatu dengan satu bendera," sebutnya.

Selain Kapolda, turut hadir, Wakil Kapolda Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda, pejabat utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS, Ketua FKUB Sumut Dr H Maratua Simanjuntak, Narasumber Gus Ahmad Muwafiq, Perwakilan Kakanwil Kemenag Sumut, Ketua MUI Kota Medan, serta para personel TNI-Polri, ASN, para rektor, dosen, kepsek, guru, serta tokoh agama, ulama dan masyarakat. (SR05)

statusrakyat.com