Gedung RKB dan Rehab Rumah Dinas SMP Negeri 41 Medan di resmikan oleh Plt Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si
Cari Berita

Advertisement

Gedung RKB dan Rehab Rumah Dinas SMP Negeri 41 Medan di resmikan oleh Plt Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si

28 November 2019

StatusRAKYAT.com, Medan - Peresmian Gedung RKB dan Rehab Rumah Dinas SMP Negeri 41 Medan, Jalan Bunga Ncole No 129 Medan oleh Plt Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si berjalan dengan sukses. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 28/11/2019 dengan gunting pita untuk gedung yang akan di resmikan.
Kepala Sekolah SMP Negeri 41 Medan, Drs. Marolop Hutagaol, M.Pd  mengatakan dalam kata sambutanya bahwa proses pembangunan terus di awasi oleh pihak sekolah agar tidak ada dana yang di selewengkan.Proses pembangunan juga berjalan dan selesai sesuai jadwal yang telah di rencanakan. Marolop juga mengatakan bahwa Rumah dinas yang telah di Rehab ini nantinya akan di tempati oleh penjaga sekolah yang juga adalah tenaga honorer di sekolah SMP N 41 MEDAN. Di tahun depan, kita juga akan membangun laboratorium dan aula guna menunjang kegiatan sekolah. Di akhir kata sambutannya, Marolop memohon dan meminta kepada walikota agar para honoror di SMP N 41 MEDAN ini bisa diangkat menjadi ASN, terlebih lagi di Sekolah ini kekurangan tenaga pengajar untuk bidang studi Agama Islam.

Plt Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si, sangat mengapresiasi kinerja Drs Marolop Hutagaol M.Pd sebagai Kepala Sekolah SMP N 41 MEDAN ini karena "banyak perubahan yang telah dilakukannya di Sekolah ini juga dengan mengabdikan dirinya dengan sepenuh hati sebagai ASN juga sebagai Kepala Sekolah". Akhyar juga mengingatkan dan mengharapkan agar para siswa/i di SMP N 41 MEDAN ini agar lebih disiplin dan lebih giat lagi dalam belajar supaya menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan terutama jauhi narkoba dan pergaulan bebas. Juga beliau berpesan kepada seluruh tenaga pengajar agar memberikan ilmu dan akhlak yang baik kepada siswa/i di sekolah.
Benny Iskandar, ST, MT selaku Kepala PKP dan PR mengatakan bahwa kualitas bangunan SMP N 41 MEDAN ini telah memenuhi standart. Dan untuk tahun 2020 beliau juga membenarkan bahwa nantinya akan dibangun di Sekolah ini gedung bertingkat untuk laboratorium dan aula dalam mendukung kegiatan belajar mengajar.

Dalam peresmian gedung RKB dan rehab rumah dinas ini,turut hadir anggota DPRD Medan Drs Daniel Pinem, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Marasutan Siregar M.Pd, Camat Medan Tuntungan Topan Agung Ginting, juga para Lurah dan Kepling beserta Para Pendidik di Sekolah SMP N 41 MEDAN.
Di akhir acara, Kepala Sekolah SMP N 41 MEDAN,Plt Walikota Medan, Kepala Dinas Pendidikan melakukan penanaman pohon produktif guna penghijauan di lingkungan Sekolah. (SR05)

statusrakyat.com